Polisi Lumpuhkan Pelaku Perkosaan saat akan Naik Kapal Menuju NTT

Pelaku tertunduk saat diamankan di Mapolresta Denpasar. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com –┬áSeorang pemuda bernama Brandy Andrian Da Silva (24) ditembak tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar setelah memperkosa seorang wanita berinisial DAM (30) di kamar kos korban di seputaran Kuta, Kabupaten Badung.

“Tersangka sempat kabur dan kami tangkap di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya saat akan naik kapal dengan tujuan Kupang, NTT. Kami terpaksa mengambil tindakan tegas dengan menembak kakinya karena tersangka berusaha melawan dan membahayakan anggota di lapangan,” terang Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan di Mapolresta Denpasar, Selasa (13/11/2018).

Peristiwa pemerkosaan hingga mengakibatkan korban mengalami trauma hebat, berawal dari kedatangan tersangka ke kamar kos korban, Rabu (31/10/2018) sekitar pukul 02:00 Wita. Tersangka mengaku hendak minta maaf kepada teman korban bernama Sadrima yang sebelumnya sempat ribut dengan tersangka.

Tanpa perasaan curiga, korban membukakan pintu dan menyuruh tersangka masuk. Ketika di dalam kamar, tiba-tiba tersangka memeluk korban dari arah belakang sembari menodongkan gunting yang dibawanya dan menyuruh korban agar tidak bersuara.

Residivis kasus penganiayaan terhadap anggota Polri ini lalu menciumi korban dan kembali menyuruh agar korban melepas pakaiannya. Karena menolak, lagi-lagi tersangka mengancam akan menusuk pinnggang korban dengan gunting. Korban yang ketakutan terpaksa membuka seluruh pakaiannya.

Sambil terus menodongkan gunting dan mengancam akan menikam, tersangka dengan buasnya memperkosa korban yang hanya bisa pasrah dan menangis. Tak berselang lama, pintu kamar korban ada yang mengetuk. Tersangka sempat berhenti melakukan aksi bejatnya.

Namun setelah orang yang mengetuk pintu pergi, korban ditarik ke kamar mandi dan disuruh melakukan oral seks. “Usai melakukan pemerkosaan tersangka pergi,” kata Kasat.

BACA JUGA:  Jebol Plafon, Mantan Karyawan Bawa Kabur Uang Rp9,2 Juta

Kepergian tersangka rupanya tidak lama. Tersangka yang tinggal di kamar kos Kubu Satria No. 212 Jalan Merdeka Raya belakang RS Siloam Kuta, Badung ini, kembali mendatangi kamar kos korban dan menyuruh korban untuk menjelaskan masalahnya ke pacarnya bernama Viola, yang tinggal tidak jauh dari TKP.

Karena pacar korban tidak di tempat, korban kembali ke tempat kosnya dengan diikuti tersangka. Nasib buruk kembali terjadi. Korban kembali diperkosa oleh tersangka. Bahkan, pemuda biadab ini mengancam akan menyebarkan foto korban yang tengah telanjang. Puas melampiaskan nafsunya, tersangka lalu kabur.

“Tersangka merupakan residivis kasus penganiyaan anggota Polri dan dihukum 1,5 tahun penjara. Saat melakukan aksinya, tersangka mengaku dalam keadaan mabuk karena habis minum minuman keras,” jelas Kasat.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa celana pendek jeans warna biru, handphone merk Xiomi, dan gunting yang dipakai mengancam korban. Tersangka dijerat Pasal 285 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 10 tahun penjara. *agw