Bupati Sumatri Launching Grand Opening Peken Edelweis Bali

Bupati IGA Mas Sumatri meresmikan launching grand opening Pekan Edelweis Bali. (foto: ist)

Beritabalionline.com Demi meningkatkan daya tarik pariwisata khususnya di Kabupaten Karangasem Bupati Karangasen me-launching acara grand opening Peken Edelweis Bali yang ditandai dengan pelepasan burung merpati, Minggu (11/11/2018) Banjar Temukus Desa Besakih Kecamat Rendang Karangasem.

Ketua GENPI yang diwakili Lia Susanti selaku Sekretarin GENPI Bali dalam laporannya mengatakan GENPI Bali adalah komunitas sukarelawan yang dibentuk kementrian Republik Indonesia. Lia Susanti melanjutkan, dengan adanya promosi pariwisata ini saya menjamin pariwisata di Bali akan semakin besar, dengan memviralkan tempat wisata Edelwies ini terbukti pengunjung sangat membludak, dimana akan dibuka peken-peken  yang ada di Bali salah satunya peken 1930 yang ada di Gianyar.

“Kami dilantik oleh Kementrian Pariwisata RI, kami adalah salah satu  dari 30 Genpi yang ada di Indonesia. Acara Genpi ini mendapat dukungan penuh dari kementerian RI dan juga dari masyarakat sekitar,” ucapnya.

Susanti juga melanjukan, sebelumnya melaporkan kegiatan  ini juga dibuat lomba mewarnai, dan lomba instagram, selain itu juga sudah memikirkan event-event yang sangat luar biasa yang akan kami laksanakan di Bali.

Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kabupaten Karangasem merupakan salah satu kabupaten yang ada di Bali yang menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu andalan dalam kegiatan pembangunannya.

“Pariwisata Kabupaten Karangasem mulai berkembang dan dikenal pada tahun 1980-an, dengan berkembangnya kawasan Candidasa yang saat ini diikuti oleh mulai munculnya banyak potensi wisata baru,” ujar Sumatri.

Mas Sumatri melanjutkan, berbagai potensi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Nusantara maupun mancanegara untuk datang dan menikmati surga tersembunyi di Bali Timur ini.

Keindahan alam tetap menjadi hal yang menarik yang ditawarkan Kabupaten Karangasem kepada wisatawan dengan menampilkan hamparan sawah, kebun salak dan perbukitan. Bupati juga mengatakan, selain menarik kunjungan para wisatawan, atmosfir Kabupaten Karangasem yang tenang dan damai mampu menjadikannya sebagai salah satu pilihan bagi berbagai komunitas untuk mengadakan pertemuan atau untuk berkumpul dan melaksanakan berbagai aktivitas di tempat ini.

BACA JUGA:  Satgas Gianyar Tegur 3 Wajib Pajak Bandel

“Industri pariwisata saat ini berkembang pesat. Telah muncul berbagai ide kreatif sebagai pendukung yang menambah semaraknya perkembangan pariwisata kita. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi setiap kita yang berkecimpung di dalam industri ini untuk terus berfikir kreatif dan bekerja kreatif agar mampu turut bersaing dan tidak sampai tertinggal,” ujarnya. (jab)