Wagub Cok Ace membaur dengan ribuan peserta, Wagub Cok Ace didampingi Sekda Dewa Made Indra dan pimpinan OPD Pemprov Bali ikut berjalan menempuh rute yang telah ditentukan panitia. Dalam wawancaranya dengan sejumlah media, Cok Ace mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan jalan sehat.

Menurutnya, hal ini menunjukkan makin meningkatnya kesadaran masyarakat akan kegiatan olahraga. “Saya menilai, masyarakat kita sudah semakin paham akan pentingnya olah raga,” ujarnya.

Wagub Cok Ace berharap, olah raga tak hanya dilakukan pada kegiatan serimonial, namun dapat dilakukan secara reguler dan menjadi tradisi dalam keseharian.

“Meskipun dalam bekerja sudah banyak melakukan gerakan fisik, olahraga tetap perlu untuk menjaga kebugaran,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Cok Ace juga menyinggung ancaman penyakit yang diakibatkan kurang olahraga dan konsumsi makanan tidak sehat seperti hipertensi, diabetes, stroke dan jantung. Untuk itu, selain rutin berolahraga, ia juga mengingatkan agar masyarakat mengkonsumsi makanan yang sehat dan menghindari makanan siap saji.

Pada bagian lain, Cok Ace, juga menegaskan komitmen Pemprov Bali dalam pembangunan di bidang kesehatan.

Menurutnya, pembangunan bidang kesehatan menjadi prioritas dalam pelaksanan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. “Kita akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (yes)