Wagub Cok Ace Ajak Setiap Orang Jadi Pahlawan di Era Milenial

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati  yang akrab disapa Cok Ace, mengajak setiap orang untuk menjadi pahlawan di era milenial ini.

Hal itu disampaikannya kepada awak media usai menjadi inspektur upacara pada peringatan ke-73 Hari Pahlawan di Lapangan Puputan Margarana Renon, Denpasar, Sabtu (10/11/2018).

“Saya berpesan untuk semua orang terutama para pemuda berbuatlah sebaik-baiknya, mengabdi terus kepada bangsa dan negara niscaya anda akan menjadi pahlawan di bidang masing-masing,” harapnya.

Cok Ace juga meneruskan bahwa tantangan terbesar yang dihadapi pada era ini adalah melawan musuh yang ada di sekitarnya. “Dulu musuh kita jelas, sekarang musuh kita ada di lingkungan kita, maka di sini diperlukan kecerdasan untuk memilah mana yang baik dan mana yang tidak baik,” tandas dia.

Pada bagian lain, Cok Ace yang juga dikenal sebagai pelaku pariwisata mengajak generasi muda untuk memilah informasi-informasi yang beredar. Jangan sampai sesama teman dan sesama bangsa bertengkar karena mendapatkan informasi yang tidak jelas.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Cok Ace yang mewakili Gubernur Bali Wayan Koster berkesempatan membacakan sambutan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita dalam upacara bendera Hari Pahlawan ke-73 yang dihadiri Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Kapolda Bali Petrus R Golose, Pangdam IX Udayana Benny Susianto, Forkompimda, serta pejabat di lingkungan Pemprov Bali.

Dalam sambutannya, Menteri Sosial mengingatkan bahwa Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. (agw)

BACA JUGA:  Bupati Suwirta Minta ASN Tumbuhkan Jiwa Enterpreneur Birokrasi