Peringati Hari Pahlawan, Rai Mantra Ajak Generasi Muda Bertransformasi Membangun Bangsa

Rai Mantra menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implemntasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian disampaikan Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI pada upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 di Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan ini juga dihadiri Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Forkominda Kota Denpasar, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Denpasar, Ny. Kerthi Rai Iswara, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar, serta para Legiun Veteran.

Rai Mantra salami para anggota veteran pada peringatan Hari Pahlawan. (foto : ist)

Rai Mantra mengatakan, peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi Bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil dan makmur.

“Ini sebagai salah satu momentum serta mengingat bahwa telah terjadi tranformasi jiwa yang sangat besar  di Indonesia. Sehingga kedepannya, melalui semangat perjuangan para pahlawan, kita sebagai generasi muda harus lebih bisa mentranformasi diri untuk membangun bangsa agar lebih maju dan semakin kuat,” ujarnya.

Lebih lanjut mantan calon gubernur Bali 2018 ini mengatakan, setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait hal tersebut, bangsa Indonesia membutuhkan pahlawan baru. Bangsa Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini.

BACA JUGA:  70 Tenaga Kesehatan Dampingi Kader Posyandu

“Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial,” demikian Rai Mantra. (tra)