Seorang Pria Hilang Setelah Terjatuh dari Dermaga Padangbai

Tim gabungan yang terdiri dari anggota SAR Polda Bali, Pol Air dan Balawista Karangasem lakukan pencarian korban. (foto : Humas SAR)

Beritabalionline.com – Seorang lelaki terjatuh dari dermaga di Pelabuhan Padangbai, Karangasem pada Rabu (7/11/2018) dini hari. Informasi di lapangan menyebutkan bahwa identitas korban diketahui bernama Gufron.

Menurut kesaksian dari rekan korban, sesaat sebelum kejadian mereka berada di Pelabuhan Padangbai, korban tiba-tiba saja pergi, karena lelah, ia tak mengindahkannya. Sekitar pukul 03.10 Wita terdengar bunyi orang terjatuh berbarengan dengan sebuah kapal yang lepas sandar.

Diduga, korban nekat melompat dari dermaga untuk menjangkau kapal yang sudah mulai menjauhi dermaga dan menutup pintu kapal. Gufron tak bisa menjangkau dan akhirnya jatuh ke laut dan tertarik ke dalam karena putaran mesin kapal.

Basarnas, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menerima laporan kejadian tersebut sekitar pukul 10.05 Wita dari Made Buda (KSOP Padangbai) melalui telepon genggamnya.

Selain penyisiran menggunakan rubber boat dan speed boat di sekitar lokasi korban terjatuh, juga diturunkan 2 orang penyelam Basarnas Bali. Operasi SAR berlangsung hingga pukul 18.00 Wita, namun masih belum berhasil menemukan keberadaan Gufron.

Potensi SAR yang terlibat selama proses pencarian korban diantaranya Pol Air Polres Karangasem, Pol Air Padang Bai, Polsek Padang Bai, SAR Sabhara Polda Bali, dan Balawista Karangasem. (BBO)

BACA JUGA:  Hari Ini, Pasien Sembuh Covid-19 di Bali Lebih Banyak dari Kasus Positif, Meninggal Dunia 9 Orang