Gara-gara Takut Ditilang, Pengendara Sepeda Motor Pingsan saat di Razia

Tampak petugas menenangkan pengendara sepeda motor yang sempat jatuh pingsan saat dirazia. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Petugas kepolisian yang menggelar razia dalam rangka Operasi Zebra Agung di Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan, dikejutkan dengan seorang perempuan pengendara motor yang tiba-tiba jatuh pingsan.
“Ibu tadi mengendarai sepeda motor dengan membawa anaknya yang masih kecil tanpa menggunakan helm. Saat diminta berhenti oleh petugas, dia langsung jatuh pingsan,” terang Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja di Mapolda Bali, Kamis (8/11/2018).
Anggota Dokkes Polda Bali yang terlibat dalam razia kemudian melakukan perawatan. Setelah sadar, perempuan yang tidak diketahui identitasnya menangis dan menolak ditilang dengan alasan takut suaminya marah.
“Jangan saya ditilang pak, saya takut nanti dimarahi sama suami saya,” pintanya kepada petugas, sembari memeluk anaknya.
Setelah diberi penjelasan oleh petugas bahwa berkendara tanpa menggunakan helm, apalagi dengan membawa anak dapat membahayakan diri sendiri maupun sang anak, pengendara tersebut akhirnya menerima untuk ditilang.
“Petugas kemudian melakukan penilangan. Kami tidak mau dianggap tebang pilih dalam melakukan penegakan hukum demi menciptakan tertib berlalu lintas di jalan raya,” kata Kabid Humas.
Razia tersebut menyasar pengendara sepeda motor dan mobil. Selama razia berlangsung banyak pengendara yang berusaha menghindari petugas. Selain berbalik arah, ada pula yang pura-pura masuk gang. Bahkan tidak sedikit para pelanggar mendadak masuk supermarket. (agw)
BACA JUGA:  Ajak Umat Jaga Persatuan, Masjid Baiturrahmah Denpasar Gelar Tabligh Akbar