Mantan Artis Film Dewasa Asal Jepang Dibawa Petugas Imigrasi saat Pesta Tropical Pirates di Bali

Maria Ozawa. © Twitter

Beritabalionline.com – Mantan artis film dewasa asal Jepang Maria Ozawa alias Miyabi diperiksa petugas Imigrasi kelas l TPI Denpasar, Selasa malam (6/11/2018), saat mengikuti pesta di atas perahu bertajuk Tropical Pirates di Pantai Benoa, Bali, untuk hajatan ulang tahun kawannya yakni DJ Barbie Nouva.

Seperti dilansir merdeka.com, Rabu (7/11/2018), hal tersebut dilakukan oleh pihak petugas I karena berdasarkan informasi dari masyarakat melalui sosial media bahwa di Revayah Ayung Villa Jalan Sekar Tunjung XII No 188, Kesiman, Denpasar diadakan sebuah acara yang dihadiri oleh warga negara asing yang berkewarganegaraan Jepang pukul 20.00 WITA.

Kemudian tim Intelijen dan Penindakan Keimigrasian tiba di lokasi, dan melakukan pemantauan serta pengumpulan bahan keterangan terkait keberadaan dan kegiatan tersebut.

Selanjutnya, pada pukul 23.45 WITA setelah acara tersebut selesai, tim Intelijen dan penindakan keimigrasian meminta kepada penyelenggara dan Maria Ozawa untuk menunjukkan dokumen keimigrasian dan memintanya untuk ikut ke kantor Imigrasi guna dilakukan klarifikasi terhadap kegiatan dan keberadaan yang bersangkutan.

Berdasarkan klarifikasi dari Maria Ozawa, bahwa kedatangannya ke Bali karena undangan perayaan pesta ulang tahun Novana Arnika alias Barbie Nouva yang sama-sama berprofesi sebagai model. Karena tidak ada pelanggaran Keimigrasian yang dilakukan, oleh maka tidak ada tindakan Keimigrasian yang dikenakan kepada Maria Ozawa, dan diperbolehkan untuk meninggalkan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar.

“Tidak melakukan pelanggaran acara itu ternyata hanya menghadiri pesta ulang tahun. Makanya dibolehkan lagi untuk meninggalkan ini. Prosesnya kita hanya mintai dokumen dan paspor dan dimintai keterangan hanya klarifikasi,” ucap Kepala Subseksi Imigrasi Denpasar Frans Sinar Mata saat dikonfirmasi, Rabu (7/11).

Menurut Frans, Maria Ozawa diperiksa sekitar satu jam dan setelah itu dibolehkan pulang. “Karena imigrasi mempunyai kewenangan juga untuk dimintai keterangan. Tidak dilakukan penahanan juga, hanya klarifikasi saja tentang kegiatan tersebut. Sudah pulang dari kemarin hanya dimintai keterangan saja. Karena tugasnya imigrasi melakukan pengawasan terkait keberadaan dan kegiatan orang asing,” tutupnya.

BACA JUGA:  Ramp Door Rusak, Dermaga I Pelabuhan Padangbai Ditutup