Hujan Deras, Beberapa Ruas Jalan di Denpasar Tergenang Air

Luapan air akibat hujan deras menggenangi ruas jalan di Denpasar. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Hujan deras yang mengguyur sejak pagi hari mengakibatkan beberapa ruas jalan di Denpasar tergenang air. Seperti terlihat di Jalan Ayani Denpasar Utara, air setinggi mata kaki orang dewasa menggenang di kanan kiri jalan.
“Selalu seperti ini pak, kalau hujan air meluap ke jalan. Selain trotoar agak tinggi, banjir terjadi karena got tersumbat sampah. Kemarin sempat dibersihin tapi sampahnya masuk ke got lagi,” ucap salah satu pedagang di Jalan Ahmad Yani saat ditemui, Kamis (7/11/2018) pagi.
Luapan air tak ayal mengganggu pengguna jalan. Tidak sedikit pengendara motor mengurangi kecepatan guna menghindari jalan yang dikhawatirkan berlombang.
Hujan deras juga mengakibatkan sebuah rumah di Jalan Wisnu, Banjar Dajan Peken, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.
“Mohon atensinya kepada BPBD Kabupaten Badung karena tidak menutup kemungkinan ada rumah warga lain yang turut terendam banjir akibat hujan deras,” lapor warga ke Kantor BPBD Badung.
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Denpasar menyebutkan, hujan berlangsung di Mengwi, Kuta Utara, Abiansemal, Ungasan, Pecatu dan Kuta. Hujan juga meluas hingga ke Dawan, Klungkung, Banjarangkan, Gianyar, Blahbatuh, Sukawati dan sekitarnya. (agw)
BACA JUGA:  Mensos Sayangkan Sejumlah Balai Panti Netra Beralih Fungsi