Reuni Perdana Alumni SLUA II Saraswati 1982 akan Digelar 25 November 2018

Drs. I Made Kariasa, SH. MH. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kenangan masa sekolah sangat penuh dengan dinamika  perjuangan dalam membentuk jati diri dan cita-cita untuk menjadi orang yang dewasa, mandiri, berinovasi serta berintegritas dalam tugas maupun tanggung jawab.

Nuansa kebersamaan, kekeluargaan dan kesetiakawanan yang kuat yang pernah tumbuh di antara para sahabat itu akan coba direfleksikan kembali dalam sebuah kegiatan ‘Temu Kangen’ alumni SLUA II Saraswati lulusan tahun 1982 dengan tema “Temanku, Sahabatku Selamanya”.

Kegiatan tersebut akan digelar pada Minggu (25/11/2018) di RM Warung Mina Dalung, Jalan Padang Luwih No. 118, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Menurut salah satu penggagas kegiatan Temu Kangen itu, Drs. I Made Kariasa, SH., MH, sejak lulus 36 tahun lalu dirinya tidak pernah ketemu dengan teman-teman yang dulunya sama-sama pernah mengenyam pendidikan di SLUA II Saraswati.

“Keriduan kami untuk bisa bertemu rekan-rekan seangkatan sudah terpendam cukup lama. Karena itu, melalui kesempatan ini kami dibantu oleh beberapa rekan yang lain mencoba mengumpulkan satu persatu teman-teman alumni. Kami berharap mereka semua bisa hadir pada 25 November nanti,” ungkapnya.

Kariasa yang juga dosen di Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik Unmas Denpasar, menambahkan, dalam kurun waktu 36 tahun alumni SLUA II lulusan tahun 1982 bertebaran dan terpencar hampir di semua kabupaten/kota di Bali, bahkan ada juga di luar daerah.

“Banyak di antara kami telah menjadi orang-orang yang berjasa dan berguna di bidangnya masing-masing. Ada yang menjadi polisi, pejabat aparatur sipil negara (ASN), dokter, pengusaha, dosen, guru, wartawan dan lain-lain,” terangnya.

I Made Sutama. (foto : ist)

Pernyataan senada juga disampaikan inisiator kegiatan Temu Kangen lainnya, I Made Sutama, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) Kabupaten Badung.

BACA JUGA:  Pos Polisi Padang Galak Diamuk Si Jago Merah, Pengguna Jalan Dibuat Panik

Sutama mengatakan, melalui kegiatan Temu Kangen ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi yang mampu memberikan suatu sinergi dan interaksi positif antara sesama alumni.

“Momen reuni yang dilaksanakan ini kiranya dapat menyatukan kembali sesuatu yang pernah terbentuk, namun tercerai berai melalui almamater yang indah seperti ketika masih sama-sama duduk di bangku SLUA II,” ucapnya.

Sutama yang juga Sekretaris KONI Kabupaten Badung dan dikenal penggila sepak bola ini, menambahkan, dengan dipilihnya tema “Temanku, Sahabatku Selamanya” membuktikan para alumni SLUA II Saraswati Angkatan 1982 siap menjadikan jati diri almater sebagai garda terdepan dalam pembangunan di Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya. (sas)