Puan Maharani Kunjungi Kampung KB Desa Penarungan, Badung, Bali

Menko Puan Maharani didampingi Wabup Ketut Suiasa saat mengunjungi Kampung KB Desa Penarungan. (foto : Antara)

Beritabalionline.com – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, mengunjungi Kampung Keluarga Berencana (KB) Desa Penarungan, Mengwi, Kabupaten Badung, Selasa (6/11/2018).

Menko Puan Maharani mengatakan kunjungannya ke Desa Penarungan untuk memastikan bahwa program Kampung KB di Desa Penarungan telah berjalan. Dari pengamatannya ia menilai program-program sebagai kampung KB sudah dilaksanakan di Desa Penarungan.

“Kami ingin memastikan apakah pemerintah daerah sudah menjalankan program-program pemerintah pusat. Jadi itu sudah dijalankan seperti pemberian Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan (PKH) sudah berjalan,” terangnya.

Dalam kunjungan itu, pihaknya juga ingin memastikan apakah sinergi pemerintah daerah dengan pemerintah pusat telah berjalan dengan baik di Kabupaten Badung.

“Ternyata Pemerintah Kabupaten Badung sudah menerapkan program-program terkait kesejahteraan masyarakat. Seperti melahirkan gratis, sekolah gratis, santunan kepada lansia dan PKH juga sudah berjalan. Berarti Badung sudah menerjemahkan dengan baik program pemerintah pusat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyerahkan bantuan makanan sehat untuk ibu hamil, balita, dan Kartu Indonesia Pintar kepada siswa SD dan SMP di Desa Penarungan sekaligus berdialong dengan masyarakat penerima bantuan.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang didampingi Ketua DPRD Badung I Putu Parwata mengatakan bangga dan mengapresiasi Menko PMK yang kembali bisa mengunjungi Desa Penarungan.

“Tahun 2016 lalu, Ibu Menteri juga datang dalam rangka pencanangan Desa Penarungan sebagai kampung KB. Atas kecintaannya kembali beliau menyempatkan untuk berkunjung kembali,” katanya.

Pemkab Badung selalu berusaha secara sungguh-sungguh dalam membina dan memberikan pendampingan pelaksanaan program KB kepada masyarakat, serta terus bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk menyukseskan program KB. *tra

BACA JUGA:  Ngembak Geni, Masyarakat Bali Kembali Beraktifitas.