Gondol Dua Unit Sepeda Motor, Betis Residivis Dihadiahi Timah Panas

Tersangka terlihat menahan rasa sakit usai kakinya ditembak petugas kepolisian. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Denpasar meringkus seorang residivis bernama I Gede Suardipa alias Bejo (23) lantaran terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor.

“Karena melawan dan berusaha kabur saat diajak menunjukan lokasi tempatnya beraksi, kedua betis kakinya terpaksa kita tembak,” ucap Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan kepada awak media di Mapolresta Denpasar, Senin (5/11/2018).

Penangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan masyarakat bernama Suci Pinanggih Rahayu (26) yang kehilangan sepeda motor Honda Scoopy miliknya yang tengah di parkir di tempat kosnya di Jalan Gunung Tangkuban Perahu no. 162 Padangsambian, Denpasar Barat, Senin (29/10/2018) sekitar pukul 20:00 Wita.

Beberapa hari kemudian, polisi kembali mendapat laporan dari seorang wanita bernama Ni Ketut Windiari (25) yang kelihangan sepeda motor di tempat kosnya di Jalan Tukad Balian gang Cobra No. 1 Renon, Denpasar Selatan, Sabtu (3/11/2018) sekitar pukul 15:30 Wita.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, petugas kemudian menganalisa dan memperoleh kesimpulan bahwa modus pelaku yakni menyasar sepeda motor yang kuncinya masih nyantol alias kunci motor lupa diambil oleh pemilik kendaraan.

Tim Resmob Polresta Denpasar yang melakukan penyelidikan berhasil mengantongi ciri-ciri dan alamat tinggal pelaku. Saat melakukan penyanggongan, Minggu (4/11/2018) sekitar pukul 14:30 Wita, petugas melihat pelaku pulang ke kosnya di Jalan Tangkuban Perahu nomor 15 B, Desa Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna coklat.

Saat itu juga resedivis kasus pencurian sepeda motor yang keluar dari LP Kerobokan pada bulan Mei 2018 ini langsung dibekuk petugas.

BACA JUGA:  Ancaman Hukuman Ringan, Bule Amerika Penabrak Pengendara Motor Tidak Ditahan

“Tersangka sempat kabur ke Buleleng karena tau sedang diburu petugas. Saat diperiksa tersangka mengakui telah mencuri dua sepeda motor milik penghuni kamar kos. Untuk kasus ini ia kami kenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” demikian Kasat Reskrim. (agw)