1.256 CPNS Gianyar Ikuti Tes CAT

Ribuan peserta CPNS dari kabupaten Gianyar telah selesai mengikuti Computer Assisted Tes (CAT) atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).(foto: yesiariska).

Beritabalionline.com  Ribuan peserta CPNS dari kabupaten Gianyar telah selesai mengikuti  Computer Assisted Test (CAT) atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam rangka seleksi CPNS tahun 2018, yang dilaksanakan di Makodam IX Udayana, Denpasar pada  Sabtu, (3/11/2018).

“Di Kabupaten Gianyar, peserta yang lulus seleksi administrasi sebanyak 1.256 orang. Peserta ujian pada saat itu dibagi ke dalam empat sesi dan selesai dalam satu hari tersebut,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, (BKPSDM)  Kab. Gianyar  I Ketut Artawa, Senin (5/11/2018).

“Ada 5 orang peserta yang tidak ikut ujian tanpa ada alasan yang jelas dan sudah dinyatakan gugur,” tambah Ketut Artawa. Ia juga mengatakan selanjutnya para peserta ujian diminta menunggu pengumuman resmi kelulusan SKD, menunggu Penetapan Resmi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) terkait hasil seleksi

Computer Assisted Ted (CAT) itu berlangsung cukup ketat, peserta hadir 90 menit sebelum pelaksanaan test, untuk melakukan validasi kartu peserta ujian, registrasi dan pemeriksaan check body dengan metal detector untuk memastikan para pelamar tidak membawa barang-barang selain yang diijinkan kedalam ruangan ujian untuk menghindari terjadinya kecurangan.

“ Check body ini dilakukan oleh personel kepolisian dari Polres Gianyar didampingi oleh panitia instansi terkait,” jelas Ketut Artawa.

Pada kesempatan itu Ketut Artawa mengatakan pihaknya juga belum mengetahui berapa peserta yang lulus CAT, pihaknya hanya tahu berapa nilai dari peserta karena langsung diumumkan saat itu juga. Ketut Artawa juga mengingatkan para peserta CPNS itu harap bersabar menunggu pengumuman resmi dari Panselnas. Jangan pernah tergiur oleh janji-janji atau tawaran dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan.

“ Ujian CPNS ini sangat transparan dan akuntabel jadi sangat kecil kemungkinan ada kecurangan, jadi peserta jangan sampai tertipu oleh janji-janji orang yang tak bertanggung jawab,” tegas ketut. yes

BACA JUGA:  Wabup Tabanan Minta Koperasi Miliki Kesiapan dan Bekal Sumber Daya Andal

Foto: Ribuan peserta CPNS dari kabupaten Gianyar telah selesai mengikuti Computer Assisted Tes (CAT) atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).(yes)