Wagub Cok Ace Buka 4TH Asian Vovinam Championship 2018, Diikuti 167 Partisipan dari 16 Negara

Wagub Bali Cok Ace didampingi Bupati Eka Wiryastuti saat membuka 4th Asian Vovinam Championship 2018. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang akrab dipanggil Cok Ace membuka 4Th Asian Vovinam Championship 2018 ditandai dengan membunyikan okokan, di GOR Debes Tabanan, Bali, Minggu (4/11/2018) . 
Saat membuka kejuaraan tersebut Cok Ace yang mewakili gubernur Bali, didampingi Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, dan Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama.
Gubernur Bali dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Cok Ace mengatakan, vovinam telah menjadi olahraga yang memasyarakat di Bali. Kondisi ini diikuti dengan pola pembinaan yang tepat serta penyelenggaraan kejuaraan yang berjenjang dan berkelanjutan.
“ Saya harap melalui kejuaraan ini akan dapat melahirkan atlet-atlet vovinam yang memiliki prestasi tinggi, sehingga dapat memacu peningkatan prestasi olahraga vovinam melalui pola pembinaan terencana, bertahap, berjenjang dan berkelanjutan,” pintanya.
Para partisipan yang ikut ambil bagian dalam 4th Asian Vovinam Championship 2018. (foto : ist)
Wagub Cok Ace juga mengharapkan event tersebut dapat memberikan vibrasi positif bagi promosi pariwisata Bali, bahwa Bali tidak hanya dikenal sebagai daerah pariwisata, tetapi juga sangat representatif sebagai tempat penyelenggaraan event olahraga.
“Mudah- mudahan kesempatan ini akan membawa Bali sebagai sport tourism destination, sehingga dapat menjadi andalan bagi daerah ini dalam menambah pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat,” harapya.
Sementara Bupati Eka mengatakan penyelenggaraan event ini bertujuan untuk menjadikan Pulau Bali khususnya Kabupaten Tabanan sebagai destinasi sport tourism.
“Melalui kesempatan ini kami mengundang para peserta di sela-sela kejuaraan untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Balikhususnya yang ada di Kabupaten Tabanan. Besar harapan kami kunjungan tersebut akan memberi kesan yang mendalam serta turut mempromosikan Bali di masing-masing negara peserta,” ujar Bupati Eka.
Asian Vovinam Championship 2018  diikuti 167 partisipan dari 16 negara, yaitu India, Myanmar, Thailand, Filipina, Laos, Iran, Irak, Pakistan, Bangladesh, Afganistan, Kamboja, Taiwan, Jepang, China, Timor Leste dan tuan rumah Indonesia.
Kejuaraan tersebut dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-525 Kota Tabanan yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 7 Nopember 2018. (tra)
BACA JUGA:  3.901 Pelamar CPNS Denpasar Ikuti Test SKD