Hingga Jumat Malam, Total 73 Kantong Jenazah Korban Lion Air Sudah Ditemukan

Proses evakuasi korban Lion Air JT 610. (foto : Tribunnews.com)

Beritabalionline.com – Tim SAR terus melakukan pencarian terhadap korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, Senin (29/10/2018).

Hingga Jumat (2/11/2018) malam, total sudah ada 73 kantong jenazah yang diamankan oleh Tim SAR dari lokasi jatuhnya Lion Air di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Dari total bagian tubuh jenazah yang diperoleh, baru empat orang yang sudah teridentifikasi.

Corporate Communications Lion Air, Ramaditya Handoko mengatakan, Jumat Pukul 21.45 WIB, Tim SAR menemukan 8 kantong jenazah.

“Sehingga jumlah menjadi 73 kantong, dengan rincian per 01 November sembilan kantong, 31 Oktober delapan kantong, 30 Oktober 24 kantong, 29 Oktober 24 kantong,” kata Ramaditya, Sabtu (3/11/2018).

Delapan kantong tersebut telah diserahkan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk proses identifikasi.

Dia mengatakan, Lion Air hingga saat ini terus melakukan pendampingan kepada keluarga (family assistant) di setiap posko jatuhnya pesawat Lion Air.

“Beberapa manajemen Lion Air hari ini juga tetap berada di posko Cawang, posko RS Polri, Jakarta Timur dan Tanjung Priok, Jakarta Utara guna memberikan dukungan moril kepada keluarga penumpang, kru serta tim evakuasi,” jelas dia. (itn)