Sembunyikan Narkoba di Bawah Kasur, Pemakai Sabu Ditangkap Polisi

Kasat Resnakoba Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto menunjukkan BB sabu milik tersangka. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Penghuni rumah kos di seputaran Jalan Segara Madu, Desa Kelan, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali dikejutkan dengan kedatangan beberapa orang pria tidak dikenal.
Belakangan baru diketahui pria berpakaian preman tersebut adalah petugas dari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Denpasar yang melakukan penggeledahan usai menangkap salah satu penghuni kamar kos bernama Bayu (23).
“Dari kamar tersangka Bayu kita temukan barang bukti satu paket sabu seberat 0,13 gram yang disembunyikan di bawah tempat tidur,” jelas Kasat Resnakoba Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto di Mapolresta Denpasar, Jumat (2/11/2018).
Penangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan masyarakat jika di Jalan Kelan, Kuta, sering dijadikan ajang transaksi narkoba oleh salah satu oknum masyarakat yang tinggal di daerah tersebut.
Berbekal ciri-ciri sesuai dengan laporan masyarakat, petugas kepolisian kemudian melakukan penyelidikan. Beberapa hari melakukan penyanggongan, Senin (15/10/2018) sekitar pukul 23:45 Wita, tersangka melintas menggunkan sepeda motor.
Tak ingin kehilangan buruan, petugas lalu mengejar dan berhasil menangkap pelaku. Pada saat dilakukan penggeledahan, tidak ditemukan barang bukti narkoba. Tersangka lalu digelandang ke kosnya dan ditemukan barang bukti sabu.
Kepada petugas, tersangka mengaku memperoleh sabu dari temannya bernama Moh. Taufik yang tidak diketahui tempat tinggalnya.
“Tersangka membeli sabu dengan cara mentransfer sejumlah uang dan barang diambil disuatu tempat. Dia mengaku menggunakan sabu sejak 8 bulan lalu,” kata Kasat Resnarkoba. (agw)
BACA JUGA:  Wanita Asal Jakarta Dijambret saat Melintas di Jalan Sunset Road Kuta