RS Polri Sudah Terima 65 Kantong Jenazah Korban Lion Air

Petugas membawa kantong jenazah korban Lion Air JT 610. (foto : Liputan6.com)

Beritabalionline.com – Pada hari kelima pasca musibah Lion Air JT 610, tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri di Rumah Sakit Bhayangkara Polri telah mendapat 9 tambahan kantong jenazah korban pesawat. Sehingga, total kantong jenazah telah mencapai 65.

“Perkembangan hari ini sejak kemarin sore sampai dengan pagi ini tambahan jumlah 9 kantong jenazah. Kalau dijumlah dari TKP ada 4 tahapan, 24, 24, 8, 9, jumlah semua 65,” kata Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat 1, Haryanto Sp. PD di RS Bhayangkara Polri, Jakarta Timur, Jumat (2/11/2018), dilansir Merdeka.com.

Total bagian tubuh untuk diperiksa tambahan tes DNA sekarang ini berjumlah 272. Kepala Bidang DVI Mabes Polri Kombes, Lisda Cancer mengatakan, jumlah tersebut di luar dari 9 kantong jenazah yang baru diterima.

“Belum, itu 272 DNA postmortem di luar dari 9 kantong jenazah yang baru. Dari 56 kantong jenazah, ini yang 9 baru kita terima tadi pagi, belum kita buka karena kemarin dapatnya malam kita masuk dulu ke ruang penyimpanan, kemudian pagi ini baru mau kita buka,” jelasnya.

Sampai saat ini, belum ada perkembangan lain dari segi pemeriksaan postmortem. Dan belum ada juga korban lain yang teridentifikasi. Dari 189 data antemortem terverifikasi, masih ada 37 keluarga yang belum memberikan sampel DNA mereka. (itn)

BACA JUGA:  Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Indonesia Capai 177.327 Orang