Produser Upin dan Ipin Sumbang Rp542 Juta untuk Korban Gempa Lombok

Bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok, NTB. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Yayasan Amal Malaysia, Les Copaque sebagai produser film animasi Upin dan Ipin menyumbang Rp 542 juta yang diperuntukkan bagi para korban bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sumbangan ini diserahkan pihak Yayasan Amal Malaysia, Les Copaque sebagai produser film animasi Upin dan Ipin saat bersilaturahmi dengan Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang didampingi istri Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah di Pendopo Gubernur NTB, Rabu (31/10/2018) malam.

“Atas nama masyarakat NTB kami merasa sangat terharu dan bahagia saudara bisa hadir di tempat kami,” kata Zulkieflimansyah. Seperti dilansir Antara.

Zulkieflimansyah menuturkan, selama ini serial kartun Upin dan Ipin hadir bukan hanya untuk menghibur, namun punya pesan tersimpan. Di mana Upin dan Ipin dapat memberikan harapan kepada semua masyarakat NTB terkhusus, karena Indonesia adalah negara berkembang.

“Tidak ada yang tidak mungkin ‘nothing is impossible’ Upin dan Ipin memberikan kita semangat menjelma menjadi impian yang mustahil bisa terjadi. Upin dan Ipin dapat mendistribusikn banyak harapan untuk kita. Semoga kedatangan di Lombok mampu merubah dunia juga,” ujar Zul, panggilan Zulkieflimansyah.

Sementara itu, Ketua misi cintaku di Bumi Lombok II, Abdul Hamid mengakui, pada bencana Tsunami 2004, pihaknya juga membantu korban Tsunami. “Semenjak saat itu munculnya komitmen untuk membantu terus saudara kami di Indonesia,” kata dia.

Menurut dia, mereka hadir di NTB sudah kali kelima, termasuk yang saat ini memberikan sumbangan Rp 542 juta.

“Kami bawa ke Lombok sumbangan dari Malaysia, atau sekitar 10 ribu ringgit. Dan kami berkomitmen bahwa cubit pipi kiri, pipi kanan terasa yaitu maknanya bencana di Indonesia kami di Malaysia juga merasakan, diharapkan hubungan dua negara menjadi lebih kukuh,” kata Abdul Hamid. (itn)

BACA JUGA:  Puluhan Ribu Demonstran Desak Nicolas Maduro Lengser dari Kekuasaan