Curi Handphone Pengunjung Pantai Kuta, Edo Diringkus Tim Buser

Pelaku beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Kuta (foto : ist)
Beritabalionline.com – Aksi pencurian di Pantai Kuta, Bali, kembali terjadi. Seorang wanita bernama Eva Ratnawati (33) menderita kerugian sebesar Rp15 juta setelah tiga handphone jenis iPhone miliknya diambil orang di Pantai Kuta, depan Hotel Istana Rama, Kuta, Badung.
“Korban menaruh handphone di tas miliknya dan ditinggal pergi mandi bersama suami dan anaknya. Anaknya kemudian memberitahu kalau ada seseorang mengambil sesuatu dari tas. Setelah dilihat tiga buah handphonenya hilang,” terang Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah di Polsek Kuta, Kamis (1/11/2018).
Korban yang tinggal di Perumahan Pesona Wisata Blok III B, Jalan Imam Bonjol, Banjar Margaya, Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat ini kemudian melapor ke Mapolsek Kuta, Minggu (16/9/2018) sekitar pukul 07:15 Wita.
Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta yang dipimpin Panit Buser Iptu Putu Budiartama melakukan penyelidikan di TKP. Dari keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi, pelaku diketahui menggunakan sepeda motor dengan ciri-ciri berambut panjang.
Beberapa hari melakukan penyelidikan, tim buser Polsek Kuta berhasil meringkus seorang pelaku bernama Peter Edo Ardo Elu (40), di rumahnya di Jalan Mataram gang Kelapa Buntu, Kuta, Badung, Kamis (25/10/2018) sekitar pukul 14:30 Wita.
“Handphone milik korban kemudian dijual oleh tersangka. Kita masih lakukan pengembangan dengan mencari seorang pelaku lain berinsial JEK, yang diduga terlibat dalam aksi pencurian,” kata Kapolsek. (agw)
BACA JUGA:  Pengawasan Lemah, Warga Negara Asing Leluasa Lakukan Kejahatan di Bali