Pemkot Denpasar Raih Dua Penghargaan Layak Pemuda 2018 dari Kemenpora

Wakil Wali Kota Denpasar Jaya Negara saat menerima penghargaan Kota Layak Pemuda 2018. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sebagai wujud apresiasi atas prestasi pemuda di berbagai bidang, pada momentum 90 tahun Sumpah Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda melaksanakan Malam Anugerah Pemuda Pelopor Tahun 2018, di Bali Samudera, Jakarta Utara, Senin (29/10/2018).

Pada kesempatan tersebut, Kota Denpasar berhasil meraih penghargaan Kota Layak Pemuda 2018 untuk kategori madya. Penghargaan diserahkan Sekjen Kemenpora, Gatot Sulistianto Dewa Broto kepada Wakil Walikota Denpasar, I.G.N Jaya Negara.

Sedangkan penghargaan untuk kategori wirausaha muda pemula berprestasi tingkat Nasional, Bidang Pangan dan Kuliner diserahkan Menpora RI, Imam Nahrawi kepada Made Windu Segara Senet yang merupakan pemilik Mangsi Grill and Caffee.

Malam Anugerah Pemuda Pelopor Tahun 2018. (foto : ist)

Dalam sambutannya Menpora berharap kepada pemerintah kabupaten/kota dapat memberikan¬† ruang yang luas bagi peranserta kaum muda. “Kegiatan ini bukan hanya sekadar simbolis, saya berharap kegiatan ini nantinya akan memberi peran dan ruang yang besar bagi keterlibatan anak-anak muda yang kreatif dan bertalenta,” pintanya.

Ditambahkan Menpora, penting sekali baginya untuk mengantarkan anak-anak muda sebagai pemimpin yang hebat serta menjadikan mereka generasi hebat pula dan sekaligus membuat sejarah seperti yang dilakukan oleh para pendahulu bangsa pada 90 tahum silam. (tra)