100 Penyelam Profesional Diterjunkan untuk Cari Bodi Utama Lion Air JT-610

Para penyelam mencari bodi utama pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang. (foto : Liputan6.com)

Beritabalionline.com – Tim Search And Rescue (SAR) masih terus mencari bodi utama pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Kasi Ops Basarnas Jakarta, Made Oka mengatakan, tim gabungan hari ini (Selasa, 30/10/2018) menerjunkan lebih dari 100 penyelam profesional.

“Jumlah penyelaman gabungan Basarnas hampir 30 kemudian dari Kopaska sama Marinir kemudian Denjaka hampir 70. Kemudian dari Polair hampir 34, kemudian dari KLPP 15 orang,” katanya di kapal KN SAR Basudewa saat mengarungi perairan Karawang.

Pencarian di fokuskan pada bodi pesawat. Basarnas sudah mengendus area yang diduga menjadi area tenggelamnya bodi pesawat. KRI Rigel juga terus mencari bodi pesawat dengan scan sonar.

“Nanti yang utama adalah panemuan bodi pesawat terlebih dahulu,” ucapnya.

Sampai saat ini pihaknya sudah mengumpulkan barang-barang penumpang serta bagian tubuh korban di atas kapal KN SAR Basudewa. Tim masih terus bekerja menyisir perairan.

“Masih seperti kemarin jadi masih menemukan serpihan-serpihan di atas permukaan, dan beberapa korban yang sudah dimasukin ke kantong jenazah yang sudah dikirim ke RS Polri Kramat Jati,” tuturnya. (itn)

BACA JUGA:  Video Seorang Perempuan Sebut Jokowi Bakal Hapus Pendidikan Agama Viral