Tabanan Tuan Rumah Kejuaraan 4 TH Asian Vovinam Championship

Panitia Kejuaraan Asian Vovinam ke-4 saat beraudiensi dengan Bupati Eka Wiryastuti. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Pemerintah Kabupaten Tabanan, Bali, akan menggelar kejuaraan Vovinam tingkat Asia bertajuk “4 TH Asian Vovinam Championship” pada  2-7 Nopember 2018 bertempat di GOR Debes, Gerokgak, Tabanan. Kejuaraan ini akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Bali I Wayan Koster pada 4 November mendatang.
Menurut Ketua Panitia Kejuaraan I Dewa Gede Ary Wirawan, kejuaraan ini akan diikuti 17 negara peserta dan semuanya sudah memastikan mengirimkan kontingennya. Diantaranya, India, Myanmar, Thailand, Filipina, Laos, Iran, Irak, Pakistan, Bangladesh, Afganistan, Kamboja, Taiwan, Jepang, China, Timor Leste dan Indonesia sendiri selaku tuan rumah.
Rencana digelarnya kejuaraan ini disambut positif Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan ia berharap ajang ini memberi  kesempatan untuk mengenalkan pariwisata olah raga (sport tourism). Hal ini dikatakan Bupati Eka saat menerima audiensi KONI Tabanan yang dikomandoi  Ary Wirawan, di ruang kerjanya, Senin, (29/10/2018).
“Harapan saya, dengan adanya Kejuaraan Vovinam se-Asia kita punya kesempatan untuk mengenalkan pariwisata di bidang olahraga. Jadi bagaimana tourism dan dunia olahraga bisa di gabungkan sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Bali khususnya Kabupaten Tabanan,” ungkapnya.
Sebelumnya pihak KONI Tabanan juga menjelaskan beberapa tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini. Di antaranya, dalam rangka memperingati HUT ke-525 Kota Tabanan, disamping memberdayakan potensi olah-raga dan mempersiapkan atlet cabor Vovinam untuk nanti diterjunkan dalam SEA-Games  2019 di Manila dan Asian Games 2022 di China. (tra)
BACA JUGA:  Seorang Diplomat Indonesia Meninggal di Bandara Turki