Lion Air Jatuh, Tim SAR Temukan Serpihan dan Potongan Tubuh Korban

Pesawat Lion Air.

Beritabalionline.com – Pesawat Lion Air dengan penerbangan JT 610 jatuh setelah 13 menit lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Tim SAR yang melakukan pencarian menemukan sejumlah puing dan potongan tubuh korban pesawat Lion Air dengan rute Jakarta-Pangkalpinang tersebut.

“Kita sudah meninjau lokasi jatuhnya pesawat, di sana ditemukan puing-puing pesawat dan potongan tubuh korban,” kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, di Karawang, Senin (29/10/2018).

Dia mengatakan, puing-puing badan pesawat beserta perlengkapan pesawat seperti kursi serta potongan tubuh korban pesawat itu selanjutnya dibawa oleh Basarnas ke wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Slamet memastikan lokasi jatuhnya pesawat berada di perairan perbatasan Karawang-Bekasi.

Dia menyiapkan posko di wilayah perairan Karawang, tepatnya di Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya untuk mengantisipasi puing dan korban dibawa ke wilayah Karawang.

Saat ini petugas gabungan dari TNI, Polri dan Basarnas masih melakukan pencarian di lokasi. Bahkan, jajaran TNI Angkatan Laut melakukan penyelaman di dasar laut dalam proses evakuasi tersebut.

Dia menyebutkan, evakuasi akan terus dilakukan karena saat ini kondisi cuaca cukup mendukung untuk melakukan evakuasi.

“Cuaca cukup bagus, dan laut tenang. Jadi cuaca mendukung untuk terus melakukan evakuasi,” demikian Slamet Waloya.

Menurut keterangan pihak Lion Air, sesaat sebelum peristiwa naas itu terjadi (pesawat jatuh), Lion Air mengangkut 189 orang terdiri atas 178 penumpang dan 11 kru pesawat. (itn)

BACA JUGA:  Tuding Polri Kerahkan Buzzer di Pilpres 2019, Bareskrim Telusuri Akun Opposite6890