Sambut Hari Sumpah Pemuda, Pemuda-pemudi Bangli Gelar Deklarasi di Wisata Air Terjun Krisik

Deklarasi pemuda dan pemudi Bangli di Wisata Air Terjun Krisik. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Wisata Air Terjun Krisik yang berlokasi di DesaTembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli menjadi saksi sejarah lantaran dijadikan tempat Deklarasi Pemuda dan Pemudi Bangli dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2018.
Deklarasi yang difasilitasi oleh Polres Bangli dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” ini dihadiri  Kapolres Bangli, Dandim 1626/Bangli, PJU Polres Bangli, Perwira Kodim 1626/Bangli, Anggota Kodim 1626/Bangli, anggota Polres Bangli, Pemuda dan Pemudi Bangli serta tokoh masyarakat dan masyarakat Tembuku.
“Kita datang ke sini dari berbagai komponen yaitu TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten, tokoh masyarakat dan pemuda bertujuan untuk mendorong para pemuda agar dapat berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo melalui siaran pers yang diterima beritabalionline.com, di Denpasar, Sabtu (27/10/2018).
Para pemuda dikatakan harus memiliki karakater dan bisa menjadi agen perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Berbagai kegiatan positif yang dapat dilaksanakan oleh pemuda diantaranya menjaga lingkungan yang ada di sekitarnya.
“Seperti yang kita laksanakan hari ini yaitu selain melaksanakan Deklarasi Pemuda juga melaksanakan gotong royong pembersihan obyek wisata disini agar tetap asri,” ucapnya.
Sementara Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Polres Bangli yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Sebelumnya kegiatan digelar lanjut Dandim, Kamis (25/10/2018) Kodim 1626/Bangli sudah melaksanakan kegiatan pembersihan untuk tetap menjaga keasrian tempat ini.
“Kedepan kami akan membantu menata tempat ini tentunya bersinergi dengan instansi terkait dan komponen masyarakat lainnya. Harapan kami semoga tempat ini bisa menjadi daya tarik wisata dan dapat dikelola secara profesional,” demikian Dandim Bangli. (agw)