Pemkot Denpasar Beri Ruang Kreativitas untuk Kembangkan Potensi Kaum Tuli

Putu Wahyu Putra Sudianta dan Ni Luh Dewi Setiawati meraih Juara I Pemilihan Putra Putri Tuli Bali 2018. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Perhatian pemerintah Kota Denpasar terhadap kaum tuli tak pernah surut. Ini dibuktikan dengan digelarnya kembali Pemilihan Putra Putri Tuli Bali. Kegiatan ini dirangkaikan dengan pelaksanaan Denpasar Teknologi Informatika (DTIK) Festival di Taman Kota Lumintang, Denpasar.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang pengembangan potensi kaum tuli yang diharapkan mampu menjadi duta yang mengkomunikasikan keberadaan mereka (kaum tuli).

Grand Final Pemilihan Putra Putri Tuli Bali 2018 yang berlangsung Sabtu (27/10/2018) malam, menobatkan Putu Wahyu Putra Sudianta dan Ni Luh Dewi Setiawati  sebagai Juara I Putra Putri Tuli Bali 2018.

Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Tuli Bali 2018.

Kegiatan yang menjadi agenda rutin K3S Denpasar bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Denpasar ini, dihadiri Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Selly D Mantra, Wakil Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Rai Kerti Iswara yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya.

Ny. Selly D Mantra mengatakan bahwa ajang seperti ini sangat positif untuk memberi ruang kreativitas kepada para remaja, tanpa kecuali bagi kaum Tuli. “Kami memberikan dukungan penuh dan berusaha mewadahinya semaksimal mungkin, agar anak-anak seperti mereka dapat mengembangkan potensinya,” ungkapnya.

Menurut Selly, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berkarya dan berkreativitas. “Semuanya memiliki potensi yang luar biasa, harus diasah dan didampingi. Dan yang paling penting, sediakan ruang dan beri kesempatan untuk mereka,” tambahnya.

Hal senada juga dikemukakan Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Made Mertajaya. Pihaknya melihat seluruh finalis sangat berpotensi dan memiliki bakat yang luar biasa. “Saya sangat kagum melihat semangatnya, dan semoga dengan diselenggarakan acara ini mampu membuat anak-anak kita ini semakin bersemangat,” ungkapnya. (tra)

BACA JUGA:  Anggota DPRD Tabanan 2019-2024 Dilantik dan Siap Laksanakan Tugas