6.000 Personel Gabungan TNI Kodam Udayana dan Polda Bali Amankan OCC Ke-5 di Nusa Dua

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto memeriksa pasukan saat apel persiapan pengamanan OOC ke-5 di Lapangan Puputan Renon Denpasar. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Sebanyak 6.000 personel gabungan terdirin dari 4.000 pasukan TNI dari Kodam IX/Udayana dan 2.000 personel Polda Bali dikerahkan untuk mengamankan even berskala Internasional “Our Ocean Conference” (OOC) ke-5, di Nusa Dua, Bali pada 29-30 Oktober mendatang.
“Kegiatan ini akan menghadirkan para pemimpin dunia kelautan yang berkomitmen melakukan perubahan bersama guna mengubah tantangan menjadi peluang kerja sama dan inovasi yang berkelanjutan,” kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, saat apel kesiapan Satgas Pam VVIP, Satgas Pamwil dan Satgas Evakuasi di Lapangan Puputan Margarana Komplek Niti Mandala Renon, Denpasar, Jumat (26/10/2018).
Pangdam selaku Pangkoops Pam VVIP dalam kegiatan tersebut menerangkan, untuk mensukseskan konferensi tersebut, Kodam IX/Udayana telah menyiapkan pengamanan baik dalam pelibatan personel maupun alutsistanya guna menjamin keamanan, kelancaran dan kenyamanan pelaksanaan event.
“Keberhasilan dalam melaksanakan tugas pengamanan ini merupakan kehormatan bagi Bangsa Indonesia. Apabila tugas ini gagal maka dampaknya bukan hanya bagi Kodam IX/Udayana tetapi akan berdampak kepada bangsa dan negara. Untuk itu, mari tunjukkan tanggung jawab dan harga diri kita sebagai seorang prajurit yang selalu ingin berbuat terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas,” pintanya.
Pangdam juga berharap kepada para komandan yang tergabung dalam Satgas Pengamanan agar benar-benar mengerti, paham dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing dan menyiapkan diri sebaik mungkin terkait dengan tugas yang diberikan.
Personel yang dilibatkan dalam pengamanan ini tergabung dalam Satgas Pam VVIP, Satgas Pamwil, maupun dalam Satgas Evakuasi. Personel tersebut merupakan gabungan dari unsur TNI-AD, TNI-AL,TNI-AU, Polri dan Pemerintah Daerah serta dari unsur pengamanan hotel. (agw)
BACA JUGA:  Pemprov Diminta Gali Sumber Pendapatan Baru Tanpa Membebani Masyarakat