350 Pesilat Kertha Wisesa Ikuti Wali Kota Denpasar Cup 2018

Foto ilustrasi.

Beritabalionline.com – Sebanyak 350 atlet pencak silat yang tergabung dalam perguruan Kertha Wisesa mengikuti Wali Kota Denpasar Cup 2018 di GOR Kompyang Sujana Denpasar, 26-28 Oktober mendatang.

Ketua Panitia Wali Kota Denpasar Cup 2018, Krisnanda Sujana disela-sela pembukaan kejuaraan tersebut di Denpasar, Jumat (26/10/2018), mengatakan, kejuaraan ini merupakan kali keempat dengan melibatkan sebanyak 20 ranting Perguruan Pencak Silat Kertha Wisesa se-Kota Denpasar.

“Kejuaraan ini sebagai upaya untuk menjalin persatuan dan kesatuan di antara atlet pencak silat perguruan Kertha Wisesa di masing-masing ranting,” ujar Krisnanda yang juga anak dari pendekar perguruan pencak silat Kertha Wisesa Made Sujana Balok (almarhum).

Dia berharap melalui ajang ini akan lahir bibit-bibit atlet pencak silat muda potensial yang kelak mampu mewakili dan mengharumkan nama Bali di kancah nasional, regional maupun internasional.

“Ajang ini juga dimaksudkan untuk mempererat jalin persahabatan dan tali silaturahmi di antara atlet silat di masing-masing ranting Perguruan Silat Kertha Wisesa,” ujar Krisnanda didampingi pengurus perguruan Kertha Wisesa, Putu Angka.

Kejuaraan ini mempertandingkan sejumlah kelas, antara lain kelas perorangan usia dini, remaja dan dewasa untuk putra putri. Selain juga mempertandingkan di kelas seni putra dan putri. (tra)

BACA JUGA:  Indonesia Batalkan Rencana Jadi Tuan Rumah Turnamen Seri Asia