Pemkot Denpasar Kembali Gelar DTIK Festival, Kolaborasikan Teknologi dan Permainan Tradisional

Detik Festival 2018. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, tahun ini kembali menggelar ajang tahunan bertajuk “Denpasar Teknologi Informasi dan Komunikasi (DTIK) Festival 2018” di Taman Kota Lumintang, mulai 25-28 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar, Dewa Made Agung, di Denpasar, Rabu (24/10/2018) malam, mengatakan,  DTIK Festival merupakan wadah promosi dan pengenalan berbagai inovasi teknologi informasi terbaru.

“Pesatnya perkembangan teknologi pada era digital ini telah mendorong munculnya beragam teknologi baru yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Dewa Agung yang didampingi Kabid Komunikasi dan Informasi Publik, Kominfo Denpasar, Dewa Gede Rai.

Karenanya, demikian Agung, DTIK Festival hadir sebagai ajang berbagai perusahaan, sekolah, kampus dan komunitas IT yang memamerkan dan memperkenalkan beragam inovasi teknologi yang telah dikembangkan untuk disampaikan kepada masyarakat luas.

DTIK Festival kali ini mengangkat tema “Digital Kreatif dan Interaktif Berbasis Budaya”. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini DTIK Festival menghadirkan kolaborasi antara teknologi dengan permainan anak-anak tradisional.

“Tujuan kami untuk kembali mendekatkan permainan tradisional kepada anak-anak, serta untuk mengimbangi dampak dari penggunaan gawai (gadget) yang semakin pesat pada anak, meski berbagai produk teknologi terbaru dewasa ini tidak bisa terlepas dari teknologi,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari program Denpasar Smart City. DTIK Festival 2018 juga diisi
berbagai hiburan menarik seperti bondres, pertunjukan musik dari grup band anak muda di Denpasar, hingga sederet artis top Bali. (tra)

BACA JUGA:  Di Bali, Hari Ayah Tak Sepopuler Hari Ibu