Pangdam IX/Udayana Harap Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Kondusif

Acara simakrama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dengan awak media. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Perhelatan Pilpres 2019 yang digelar bersamaan dengan Pileg 2019 diharapkan berjalan lancar tanpa disertai gangguan-gangguan seperti pelaksanaan Pilkada serentak 2018 yang berjalan aman dan kondusif.
“Pesta demokrasi ini harus dipahami betul bahwa kita memilih pemimpin yang bisa membawa masyarakat sejahtera, jadi jangan sampai kegiatan pesta demokrasi kontra poduktif dengan tujuan awal,” ucap Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, saat menggelar simakrama dengan awak media di Ruang Sthanayudha Makodam IX/Udayana, di Denpasar, Kamis (25/10/2018).
Lanjutnya, jangan sampai pesta demokrasi dirusak dengan mengorbankan persatuan dan kesatuan bangsa hanya untuk membela kepentingan kelompok yang didukungnya. Pangdam juga mengajak media untuk membangun situasi yang kondusif mengingat peran media massa sangat besar dalam membangun dan menjaga stabilitas keamanan.
“Media massa merupakan salah satu cerminan berbagai peristiwa di lingkungan masyarakat kita maupun dunia karena mampu merefleksikan berita dengan apa adanya, untuk itu media massa diharapkan mampu berperan dalam merekonstruksi kondisi dan realitas sosial masyarakat kearah yang lebih baik,” kata Pangdam.
Dalam kesempatan tersebut Pangdam menerangkan, beberapa hari lagi akan digelar event yang berskala Internasional “Our Ocean Conference” (OOC), 29-30 Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali dan akan dihadiri oleh beberapa kepala negara dan sekitar 2.000 orang delegasi.
“Saya sangat mengharapkan peran serta dari rekan-rekan wartawan untuk bersama-sama berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan akbar tersebut,” pinta Pangdam.
Simakrama ini dihadiri para pejabat Kodam IX/Udayana terkait antara lain Asintel Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Danpomdam IX/Udayana, Kakumdam IX/Udayana, Kasandidam IX/Udayana, Dandeninteldam IX/Udayana, Humas Polda Bali, para pimpinan organisasi media massa, para kepala stasiun lembaga penyiaran publik, para pimpinan redaksi, serta wartawan dari media cetak, elektronik dan online. (agw)
BACA JUGA:  Bandara Ngurah Rai Sediakan Hand Sanitizer untuk Penumpang Guna Antisipasi Penyebaran Virus Corona