4.000 Personel Kodam Udayana Siap Amankan OCC Ke-5 di Bali

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sebanyak 4.000 orang personel TNI dari Kodam IX/Udayana siap mengamankan penyelenggaraan acara “Our Ocean Conference (OOC)” ke-5 yang akan digelar di Nusa Dua Convention Centre (NDCC) Bali, 29-30 Oktober 2018.

“Pasukan yang disiapkan untuk pengamanan OOC mencapai 4.000 orang guna memberikan rasa aman kepada peserta yang hadir nanti. Namun, kami tetap menunggu negara mana saja yang hadir menjadi peserta,” kata Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto dalam Simakrama dengan awak media di Makodam Udayana, Denpasar, Kamis (25/10/2018).

Berdasarkan informasi yang didapat, lanjut jenderal bintang dua ini, diperkirakan ada tujuh negara yang berpartisipasi, sehingga kemungkinan jumlah personel tidak terlalu banyak seperti pengamanan IMF-WB yang jumlahnya mencapai 5.050 orang.

Ditegaskan, pengamaman OOC ini hanya dilakukan terpusat pada satu tempat acara di Nusa Dua dan pengamanan juga dilakukan pada tempat akomodasi penginapan para kepala negara atau VVIP yang akan dijaga anggota TNI.

“Tugas kami hanya mengamankan pejabat VVIP atau kepala negara, sedangkan delegasi lain akan dikawal kepolisian,” katanya.

Pihaknya memprediksi peserta yang akan hadiri sekitar 1.000 orang delegasi dari sejumlah negara, termasuk beberapa Kepala Negara dan pemerintahan. (agw)

BACA JUGA:  Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan 1.000 Tangga Bahagia