Ditinggal Mandi, Sepeda Motor Penghuni Kos Digondol Pencuri

Tersangka pencuri sepeda motor milik penghuni kos. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Kasus pencurian sepeda motor di sebuah tempat kos di Jalan Tukad Banyuning No.15, Panjer, Denpasar Selatan berhasil diungkap Opsnal unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan (Densel). Satu orang tersangka bernama Markus Bagas Kusuma (19) ditangkap dalam kasus tersebut.
“Tersangka mencuri sepeda motor saat korban bernama Ni Ketut Nike Agum Pratiwi (18) sedang mandi di tempat kosnya,” terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika KP, di Mapolsek Denpasar Selatan, Rabu (24/10/2018).
Kanit menerangkan, aksi pencurian berawal dari kedatangan tersangka ke tempat kos pelaku, Senin (15/10/2018) sekitar pukul 17:00 Wita. Lantaran korban masih keluar, tersangka lalu menghubungi korban. Beberapa saat kemudian, karyawan swasta ini datang dan memarkir sepeda motornya di garasi kos-kossan.
“Karena sudah saling kenal sejak satu bulan lalu, korban mengajak tersangka masuk ke dalam kamar kosnya. Setelah beberapa saat ngobrol, korban pamit untuk mandi dan meminta tersangka keluar kamar sebentar karena korban akan ganti baju,” jelas Kanit.
Niat jahat tersangka yang masih berstatus mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Bali ini lalu muncul. Saat korban di dalam kamar mandi, ia mengambil kunci sepeda motor korban yang ditaruh di atas lemari. Tanpa butuh waktu lama, pemuda yang tinggal di Jalan Gunung Sari Gg. VIII No. 1 J, Sanur, Denpasar Selatan ini membawa kabur motor korban.
“Korban sempat berusaha menghubungi namun nomornya sudah diblokir oleh tersangka. Karena merasa menjadi korban kejahatan, korban kemudian melapor ke kantor polisi,” kata Kanit Reskrim.
Sepekan melakukan penyelidikan, tim Opsnal Reskrim Polsek Densel memperoleh informasi jika tersangka sering terlihat di seputaran Penyaringan, Sanur. Setelah dilakukan penyisiran, tersangka akhirnya dibekuk di sebuah kamar kos di Jalan Penyaringan, Sanur, Denpasar Selatan, Senin (22/10/2018) sekitar pukul 19:00 Wita.
Dari keterangan pelaku, sepeda motor korban sudah dijual seharga Rp3 juta melalui toko online. Hasil pengembangan polisi juga menangkap pembeli motor curian bernama Bayu Lukito.
“Motif tersangka mencuri agar dapat uang dari hasil penjualan sepeda motor curian. Dalam kasus ini tersangka kita kenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” jelas Kanit Reskrim. (agw)
BACA JUGA:  Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Pemilik Akun Fb "CA" Dilaporkan ke Polda Bali