Suwirta Ajak Semua Pihak Siapkan Anak Muda Tangguh

Bupati Nyoman Suwirta saat menghadiri perayaan HUT ke-21 ST Eka Satya Laksana.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyiapkan  anak-anak muda agar ke depan dapat menjadi generasi yang tangguh, berguna bagi nusa dan bangsa serta bisa bersaing pada bonus demografi mendatang. Untuk itu program Keluarga Berencana perlu dilaksanakan.

“Program Keluarga Berencana (KB) perlu dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam menyambut bonus demografi yang akan terjadi pada tahun 2020 – 2030,” harap Bupati Suwirta dalam sambutannya pada perayaan HUT ke-21 Sekaa Teruna (ST) Eka Satya Laksana di Banjar Pasekan Dawan Kaler, Minggu (21/10/2018). Pasalnya, kata Suwirta, saat terjadi bonus demografi, jumlah pencari kerja akan lebih banyak disbanding lowongan pekerjaan.

Suwirta juga mengapresiasi  Perbekel Dawan Kaler I Kade Sudarmawa karena sudah melaksanakan instruksi Bupati yakni mewajibkan Perbekel memberikan anggaran kepada semua sekaa teruna yang ada di masing-masing desa per banjar dalam melakukan berbagai kegiatan yang bersifat positif.

Ketua ST Eka Satya Laksana I Gusti Ngurah Gede Widiatmika mengatakan dalam perayaan HUT-nya dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti jalan sehat, lomba makan krupuk dan lainnya.

Serangkaian perayaan HUT tersebut juga dilakukan pelantikan pengurus baru ST  Eka Satya Laksana oleh Bendesa Dawan Wayan Susana, disaksikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. (huk)

BACA JUGA:  Rai Mantra Buka Pawai Ogoh-Ogoh PAUD Se-Kota Denpasar