Herbalife Indonesia Dukung Pariwisata Bali Melalui Triathlon

Mantan juara dua kali Tour de France Jens Voigt di belakang thriatle Indonesia saat ajang Herbalife Bali International Thriathlon.(foto: detiksport)

Beritabalionline.com – Herbalife Indonesia menyatakan komitmen untuk untuk selalu mendukung pengembangan pariwisata Bali melalui ajang Bali International Triathlon 2018 yang saat ini sudah masuk tahun ke-11 dengan selalu  melibatkan ribuan lebih peserta.

“Peserta beserta keluarga yang hadir dalam ajang ini tentunya membutuhkan dukungan tempat menginap, restoran, transportasi, pusat belanja dan lain sebagainya,” kata Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, Selasa (23/10/2018).

Menurut Andam Dewi, penyelenggaraan Herbalife Bali International Triathlon 2018 yang berlangsung di Pantai Mertasari Sanur, Bali, mendapat animo yang positif dari masyarakat karena begitu dibuka pendaftaran dalam dua bulan langsung habis, sehingga panitia harus membatasi jumlah peserta hanya 2.250 orang  Andam menjelaskan, dari peserta triathon, sebanyak 80 persen merupakan pendatang dari luar Bali, ini yang membuat setiap penyelenggaraan Herbalife Bali Marathon 2018 selalu ditunggu masyarakat Bali karena memberikan keberkahan.

Untuk itu, jelas Andam, dalam setiap penyelenggaraan Herbaife Bali Marathon 2018 selalu  melibatkan komunitas lokal salah satunya dengan Yayasan Pembangunan Sanur yang turut membantu dari awal penyelenggaraan sampai dengan selesai.

Dalam ajang kali ini atlet Indonesia Jauhari Johan berhasil menempati peringkat ketiga dengan catatan waktu 2 jam, 8 menit, dan 57 detik, sedangkan untuk juara 1 dan 2 masing-masing diraih Andrew Kelly dan Blake Kappler asal Amerika Serikat.

Sementara untuk kategori Olympic Distance Course wanita, atlet Indonesia Eva Desiana berhasil meraih peringkat kedua dengan catatan waktu 2 jam, 32 menit, 38 detik, sementara juara pertama dan ketiga masing-masing Rosanna Billie asal Inggris dan Sarah Costeira asal Portugal.

Sedangkan untuk kategori sprint atlet Indonesia, Andy Wibowo meraih peringkat kedua.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Herbalife Bali International Triathlon, juga memberikan hadiah “Best Indonesia” untuk kategori Olympic Distance Course dan kategori Sprint Distance Course baik pria maupun wanita.

Pemenang hadiah “Best Indonesia” kategori Olympic Distance Course pria diraih oleh Jauhari Johan untuk kelompok putra dan Eva Desiana untuk putri.

Untuk kategori Sprint Distance Course Best Indonesia putra diraih oleh Muhammad Ahlul Firman dan Inge Prasetyo di bagian putri.

Andam Dewi mengatakan sebagai sponsor utama Herbalife Indonesia memberikan apresiasi terhadap kerjasama yang baik antara Race Management, Pemerintah Daerah, Kepolisian, Yayasan Pembangunan Sanur, pihak keamanan adat serta dukungan dan sambutan masyarakat Sanur sehingga  event ini dapat berjalan dengan lancar.

Bali International Triathlon 2018, sebuah acara berskala internasional dan telah menjadi atraksi “sport tourism” baru di Indonesia ini berhasil memenuhi ekspektasi dan animo pecinta olahraga triathlon dari dalam dan luar negeri serta masyarakat umum. Bahkan dari tahun ke tahun, minat peserta semakin besar untuk mengikuti event ini. Pada penyelenggaraan Herbalife Bali International Triathlon 2018 ini tercatat peningkatan jumlah peserta hingga mencapai 39 persen dibanding tahun lalu.

Triathlon kali ini terbagi dalam tiga kategori utama yaitu Olympic Distance Course (Renang 1.5km, Sepeda 40km, Lari 10km), Sprint Distance Course (Renang 500m, Sepeda 20km, Lari 5km) dan 5km Fun Run. (arz)