Sebulan Jadi Buronan Polisi, Residivis Curanmor Pelaku Jambret Dihadiahi Timah Panas

Residivis tersangka jambret yang dihadiahi timah panas oleh polisi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang pelaku jambret bernama Ngakan Putu Arta Wija alias Arta (25) meringis kesakitan usai betis kanannya diterjang timah panas petugas kepolisian. Usai mendapat perawatan, pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Denpasar Timur untuk menjalani pemeriksaan.

“Pelaku kami amankan usai melakukan aksi jambret di jalan Siulan gang Melati, Br. Bekul, Desa Penatih Dangin Puri, Denpasar Timur,” terang Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan saat dikonfirmasi, di Denpasar, Senin (22/10/2018).

Penangkapan terhadap tersangka yang merupakan residivis kasus pencurian sepeda motor ini berawal dari laporan adanya kasus pencurian dengan pemberatan (jambret), Minggu (2/9/2018). Dari keterangan korban, saat beraksi pelaku menggunakan jaket warna hitam dan celana pendek. Korban juga menyatakan pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Vega warna hitam.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Denpasar dengan di backup unit Resmob Ditreskrimum Polda Bali yang melakukan penyelidikan memperoleh informasi jika pelaku diketahui tinggal di Jalan Cekomaria nomor 47 Br. Peninjoan, Kelurahan Peguyangan kangin, Kecamatan Denpasar Utara.

Satu bulan melakukan perburuan, pelaku dapat dibekuk di rumahnya, Sabtu (21/10/2018) sekitar pukul 14:00 Wita. Namun karena melawan dan berusaha kabur saat dibawa menunjukkan TKP lainnya, petugas mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki tersangka.

“Dari hasil introgasi pelaku mengaku telah melakukan jambret sebanyak dua kali. Pertama di jalan Trijata Denpasar dan di jalan Siulan, Denpasar Timur. Kita juga amankan barang bukti berupa sepeda motor dan baju yang digunakan pelaku beraksi, serta dua handphone,” kata Direskrimum. (agw)

BACA JUGA:  BNNK Badung Ringkus Residivis Penyuplai Narkoba Denpasar-Buleleng