Gubernur Koster Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Bali

Gubernur Bali I Wayan Koster saat memberi keterangan pers terkait penyelenggaraan IMF-WB. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pertemuan tahunan Annual Meeting Internasional Monetery Fund (IMF)-World Bank (WB) yang berlangsung 8-14 Oktober 2018 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, telah usai. Kegiatan akbar dan bergengsi yang diikuti 36.619 ribu delegasi dari 189 negara itu berjalan aman dan lancar sehingga menuai pujian dari para peserta yang hadir.

“Ini merupakan pertemuan tahunan IMF-WB yang terbesar sepanjang sejarah. Kalau pertemuan sebelumnya yang berlangsung di Washington, Amerika Serikat jumlah pesertanya 14 ribu. Di Bali pertemuannya dihadiri 36.619 orang delegasi, naik dari rencana awal 34 ribu,” kata Gubernur Bali I Wayan Koster dalam jumpa pers terkait penyelenggaraan IMF-WB, di Ruang Praja Sabha Kantor Gubernur Bali, kompleks Niti Mandala Renon, Denpasar, Senin (15/10/2018).
Yang tidak kalah membanggakan lanjut Gubernur Koster, Presiden IMF dan Direktur World Bank, serta para delegasi memberikan apresiasi dan menilai acara ini berlangsung sukses.
“Bahkan penyelenggaraan pertemuan IMF dan WB di Bali dikatakan yang terbaik dibandingkan dengan pertemuan yang diselenggaraan sebelumnya di negara lain, sehingga penyelenggaraan di Bali ini akan dipakai sebagai standar kualitas pertemuan IMF dan WB yang berikutnya di negara Iain,” ungkapnya.
Dengan pencapaian yang sukses ini, lanjut gubernur, secara tidak langsung semakin mengharumkan nama dan citra bangsa Indonesia dan khususnya Bali dihadapan masyarakat dunia.
Menurut Koster, hal ini bisa terwujud berkat peran seluruh komponen masyarakat Bali yang telah turut memberikan dukungan dan partisipasi sehingga membuat kegiatan IMF-WB 2018 berjalan lancar, aman dan kondusif.
“Sebagai Gubernur Bali, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat Bali, karena pertemuan IMF dan WB 2018 di Bali berlangsung dengan lancar dan sukses. Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada prajurit TNI dan Polri, khususnya Kapolda Bali dan Pangdam IX/Udayana beserta jajarannya yang telah bekerja keras mengamankan seluruh rangkaian acara pertamuan tersebut,” demikian Gubernur Koster. (agw)