Terlibat Kasus Penipuan dan dan Penadahan Sepeda Motor, Dua Wanita Diamankan Polisi

Puluhan sepeda motor dari kasus penipuan dan penadahan terparkir di Mapolsek Ubud, Gianyar. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Dua orang wanita bernama Ni Made Dwi Partimawati alias Ayik (30) dan Ni Made Arnasih (45) alias ibu Celeng digelandang petugas kepolisian ke Mapolsek Ubud.
“Keduanya diamankan karena terlibat dalam kasus penipuan atau penggelapan dan penadahan sepeda motor yang terjadi di wilayah Ubud, Gianyar,” terang sumber, Minggu (14/10/2018).
Penangkapan kepada kedua tersangka berawal dari laporan korban bernama I Ketut Darsa (46), pemilik CV. Ubud Taksu. Kepada polisi, warga Jalan Nyuh Kuning 3X, Pengosekan, Desa Mas, Ubud, Gianyar ini mengatakan pelaku Ayik menyewa dua unit sepeda motor di miliknya.
“Pelaku Ayik kemudian membuat perjanjian dengan korban untuk menyewa sepeda motor Vario dengan uang sewa sebesar Rp50 ribu per hari dan sepeda motor Yamaha Lexi dengan sewa Rp100 ribu per hari,” lanjut sumber.
Rupanya itu hanya modus pelaku karena sepeda motor milik korban digadaikan kepada Ni Made Arnasih, warga Banjar Lebah, Klungkung. Korban yang mengalami kerugian sebesar Rp35 juta ini kemudian melapor ke kantor polisi.
Kedua pelaku akhirnya ditangkap di rumah Ni Made Arnasih, Jumat (12/10/2018) sekitar pukul 18:00 Wita. Dari hasil pengembangan, kedua pelaku mengaku sudah menggelapkan 41 sepeda motor berbagai jenis dan merk dengan modus berpura-pura menyewa.
Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja membenarkan tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Ubud mengamankan pelaku penggelapan sepeda motor.
“Saat menyewa pelaku mengatakan mendapat pesanan dari tamu yang menginap di villa daerah Ubud. Namun setelah itu sepeda motor sewa digadaikan dan uang hasil gadai digunakan pelaku untuk keperluan sehari-hari,” kata Kabid Humas. (agw)
BACA JUGA:  Dua Bulan, Polda Bali Tangkap 9 WNA Bulgaria Pelaku Skimming