Pemuda Pengangguran Asal Kalimantan Nekat Bawa Kabur Motor Pacarnya

Pelaku yang membawa motor korban saat diamankan petugas. (foto ist)

Beritabalionline.com – Seorang pemuda bernama Muhtadin Noor Fajar (18) diamankan Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta Utara usai membawa kabur sepeda motor milik teman wanitanya, Ni Luh Ayu Okta Setia Murtini (22).

“Tersangka kami tangkap saat akan menggadaikan motor curian tersebut kepada kernet bus bernama Suhroman, di jalan Bedahulu IX, Denpasar Utara, Kamis (11/10/2018) siang,” terang Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Androyuan Elim, di Kuta, Sabtu (13/10/2018) sore.
Peristiwa berawal saat korban asal Busung Biu, Buleleng ini meminta pelaku mengantarnya untuk melamar pekerjaan ke pihak manajemen Vila Bali di Jalan Raya Kerobokan No. 5X, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 10:00 Wita.
Sampai di villa korban masuk untuk membawa surat lamaran. Sementara, tersangka kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini menunggu di pinggir jalan dengan sepeda motor Honda Beat milik korban.
“Ketika korban masuk, beberapa menit kemudian tersangka langsung kabur membawa sepeda motor. Korban baru mengetahui saat hendak pulang,” beber Kanit Reskrim.
Kepada petugas, tersangka mengaku nekat membawa kabur dan menggadaikan sepeda motor milik pacarnya karena lama tidak mempunyai pekerjaan.
“Alasan tersangka mencuri karena tidak memiliki uang karena lama menganggur. Motif awalnya karena keterpaksaan. Tapi masih kami dalami keterangannya,” terang Alumni Akpol 2012 ini menjelaskan. (agw)
BACA JUGA:  Polisi Tembak Spesialis Jambret Wisatawan Asing