Aksi Tolak Annual Meeting IMF-WB 2018 Kembali Digelar

Aksi damai Gerakan Rakyat Menolak AM IMF-WB 2018 di Kawasan Civic Center, Renon, Denpasar (foto : ist)

Beritabalionline.com – Aksi menolak AM IMF-WB 2018 kembali berlangsung. Kalai ini para demonstran bukan hanya menolak, mereka juga menggelar mimbar bebas dan long march di Kawasan Civic Center, Renon, Denpasar.

“Hentikan semua bentuk kesepakatan dan kerjasama dengan IMF dan WB karena memboroskan uang rakyat di tengah penderitaan rakyat yang menjadi korban bencana alam di Palu dan Donggala,” teriak salah seorang aktivis, yang ikut, Jumat (12/10/2018).
Sementara para aktivis yang mengatasnamakan diri Aliansi Reforma Agraria (AGRA) juga mengkritik dan menolak semua kebijakan Bank Dunia kepada negara-negara di dunia termasuk indonesia.
“Seperti dewa saja, segala macam dominasi dan syarat yang mereka berikan agar dipatuhi negara lain,” ucap Rahmat aktivis AGRA.
Seperti diketahui, dalam sepekan, berbagai aksi digelar puluhan zktivis menolak pertemuan IMF-World Bank. Bahkan, saat menggelar aksi yang sama di depan Konjen Amerika, Kamis (11/10/2018), beberapa oknum masyarakat sempat membubarkan aksi mereka dengan dalih mengganggu ketenangan.
Kapolsek Denpasar Timur AKP I Nyoman Karang Adiputra, ditemui saat melakukan pengawalan aksi mengatakan, pihaknya hanya menjaga agar aksi damai berjalan dengan tertib.
“Personel di lapangan melaksanakan tugas secara profesional, humanis dan tegas namun tetap sesuai dengan SOP yang ada,” pungkasnya. (agw)
BACA JUGA:  Meriahkan TMMD Ke-109, Kodim Gelar Lomba Karya Jurnalistik