Polisi Tangkap Waria Pencuri Perhiasan Milik Turis Australia

Waria pencuri perhiasan milik wisatawan Australia saat diamankan di Mapolsek Kuta. (foto : agw)

Beritabalionline.com – Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta mengamankan seorang waria bernama Ryan Sumadi alias Eki (24) lantaran melakukan aksi pencurian di Hotel Puri Saron Seminyak, Kuta, Badung.

“Korbannya wisatawan asing perempuan asal Australia bernama Kenlee Laetiticia Irene Kelly (40),” terang Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah, Kamis (11/10/2018).
Peristiwa berawal saat korban datang ke Diskotek Bali Joo untuk menyerahkan bingkisan kepada temannya bernama Sera, Sabtu (29/9/2018) sekitar pukul 23:00 Wita. Namun karena masih bekerja, Sera yang juga seorang waria ini tidak bisa ditemui sehingga korban kembali ke hotel tempatnya menginap.
Tak lama, datang pelaku dengan mengaku sebagai teman Sera dan menawarkan diri untuk menyerahkan bingkisan kepada Sera. Tanpa curiga, korban kemudian mengajak pelaku ke hotel tempatnya menginap.
“Disana pelaku juga sempat membuka bingkisan dan mencoba. Pada saat korban ke toilet, pelaku langsung kabur membawa bingkisan dan dua buah cincin permata milik korban yang ditaruh di atas meja,” beber Kapolsek.
Tim Opsnal yang dipimpin Panit Buser Iptu Putu Budiartama kemudian mendatangi TKP dan melihat rekaman CCTV. Setelah mengetahui ciri-ciri pelaku, petugas akhirnya memperoleh informasi keberadaan pelaku.
Tanpa melakukan perlawanan, pelaku dibekuk di Home Stay Sri Krisna Jalan Sri Krisna, Legian, Kuta, Jumat (5/10/2018) sekitar pukul 09:30 Wita. Kepada polisi, pelaku yang berasal dari luar Bali ini mengakui telah mencuri barang-barang milik korban.
“Cincin permata milik korban dijual di toko emas Jalan Kendedes seharga Rp2,6 juta. Hasil penjualan dibelikan cincin emas lagi seberat 3,250 gram seharga Rp1,5 juta. Pelaku kita kenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” terang Kapolsek. (agw)
BACA JUGA:  Dikirim Dari Jawa, Narkoba Senilai Rp4 M Hendak Diedarkan di Bali, Dua Pelakunya Dibekuk Polisi