Handphone dan Dompet Penjual Sandal Online Dibawa Kabur Pencuri

Pencuri dompet dan handphone milik pedagang sandal online diamankan polisi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kejahatan bisa terjadi bukan saja karena niat pelaku, namun juga akibat keteledoran korban. Seperti yang dialami seorang perempuan bernama Candra Febriyanti. Karena menaruh sembarangan, dompet dan handphone miliknya digondol maling.

“Korban sedang mengantar sandal kepada pembeli yang ada di depan parkiran Circle K jalan Tukad Pakerisan, Panjer, Denpasar Selatan dan meninggalkan dompet dan handphone di dasboard sepeda motor,” kata Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan, Rabu (10/10/2018).
Apes, saat hendak pergi korban sudah tidak menemukan dompet dan handphone miliknya. Setelah menenangkan diri karena sempat shock, penjual sandal online ini lalu melaporkan peristiwa yang dialami ke kantor polisi, Kamis (5/7/2018).
Tim Resmob Polresta Denpasar yang menerima laporan mendatangi TKP dan meminta keterangan para saksi. Disana diperoleh ciri-ciri dan sepeda motor yang digunakan oleh pelaku.
Hampir tiga bulan melakukan penyelidikan, Polisi berhasil menangkap pelaku pencurian bernama Ida Bagus Kade Merta Adi (42) di Jalan Ida Bagus Mantra Denpasar Timur, Kamis (4/10/2018) sekitar pukul 15:15 Wita.
“Pelaku melakukan pencurian di TKP seorang diri. Handphone korban dipakai sendiri, sementara dompet dan surat-surat milik korban sudah dibuang. Tersangka kita jerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkas Kompol Wayan Arta. (agw)
BACA JUGA:  Antar Sabu Pesanan Napi LP Kerobokan, Buruh Bangunan Dibekuk Polisi