Sembunyi di Kamar Mandi, Maling Kambuhan di Kepung Warga

Pelaku pencurian saat diamankan di Mapolsek Kuta Selatan (foto : ist)

Beritabalionline.com – Nasib sial dialami seorang pencuri bernama Yudi Cahyono (38). Saat beraksi di Perum Raya Kampial Blok O – 1 Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, aksi nekatnya diketahui oleh warga masyarakat sekitar.

“Pelaku yang ketakutan sempat bersembunyi di dalam rumah korban,” jelas Kapolsek Kuta Selatan AKP Doddy Monza, Selasa (9/10/2018).

Kapolsek menerangkan, awalnya masyarakat mengaku curiga dengan gelagat pelaku karena mondar-mandir di depan rumah korban, Senin (8/10/2018) sekitar pukul 13:45 Wita. Setelah melihat pelaku masuk ke rumah korban bernama I Made Juli Adnyana (36), warga mulai berdatangan dan mengepung pelaku dari luar rumah.

Polisi yang mendapat laporan kemudian mendatangi TKP. Dengan dibantu beberapa warga, petugas kepolisian melakukan pengecekan dan menemukan pelaku tengah bersembunyi di dalam kamar mandi. Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti hasil curian berupa dua buah cincin emas, dua pasang subeng emas, satu buah jam tangan merk Guess, dan uang tunai Rp300 ribu.

“Pelaku langsung kita amankan ke Mapolsek Kuta. Kita sempat agak kewalahan karena massa sudah emosi dengan memukuli pelaku,” beber Kapolsek.

Kepada polisi, pria asal Jember, Jawa Timur yang saat ini tinggal sementara di sebuah bedeng di Jalan Taman Baruna, Jimbaran, Kuta Selatan itu, mengaku sebelumnya telah melakukan aksi pencurian di 9 TKP berbeda seperti di Perum Bina Mumbul blok Melati B No. 4 Jimbaran dengan korban Dicky Nugraha, Perum Bina Mumbul dengan korban bernama Kornelis Ate, Perum Nuansa Udayana Utama Selatan XX nomor 7 rumah milik I Wayan Gimiliarta.

Berikutnya di Perum Bukit Pratama gang Gong Gambang II No. 8 Jimbaran dengan korban Lalu Fauzan Satriadi Ningrat, Jalan Nuansa Utama Selatan II, Selatan Cocomart Expres, Lingkungan Taman Griya Jimbaran, Perum BKR III nomor 15 B ungasan, Kuta Selatan, Perumahan Bina Mumbul, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Perumahan The Kutuh Resident blok B11 Desa Kutuh, Kuta Selatan, dan salah satu Villa di daerah Legian, Kuta, Badung.

BACA JUGA:  Diduga Peras Pengusaha Speed Boat, Polda Bali Amankan Dua Warga Jungut Batu

“Pelaku mengatakan beraksi sendiri. Barang curian seperti perhiasan dan lain-kain sudah dijual dan uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari,” kata Kanit Reskrim Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin saat mendampingi Kapolsek. *agw