Pemkot Motivasi Atlet Ikut APG di Jakarta

Sekretaris Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Rai Iswara didampingi Kepala Disdikpora Kota Denpasar I Wayan Gunawan, Ketua NPC Denpasar I Ketut Gede Rahadi Diana Putra saat memeberika motivasi kepada atlet.(foto:ist)

Beritabalionline.com – Sekretaris Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Rai Iswara memberikan motivasi kepada para para atlet yang ikut Asian Para Games (APG) 2018 dengan mengunjungi mereka di Jakarta, Senin (8/10/2018).

Anak Agung Ngurah Rai Iswara saat mengunjungi atlet asal Denpasar, mengatakan pihaknya mendukung penuh para atlet Asian Para Games yang bertanding pada masing-masing cabang olahraga tersebut.

“Kunjungan kami ke Asian Para Games tersebut bertujuan memberi motivasi kepada para atlet yang bertanding diajang olahraga bergengsi tersebut,” ucap Rai Iswara didampingi Kepala Disdikpora Kota Denpasar I Wayan Gunawan, Ketua NPC Denpasar I Ketut Gede Rahadi Diana Putra serta ofisial dan pelatih.

Ia mengatakan atlet asal Kota Denpasar yang memperkuat tim kontingen Indonesia adalah Ni Made Arianti Putri  (tunanetra T.13) yang bertanding pada cabang olahraga atletik nomor 200 meter dan 400 meter.

Menurut dia, Pemkot Denpasar memberikan dukungan penuh atas partisipasi atlet Denpasar di ajang Asian Para Games 2018. Selain menjadi ajang untuk meraih prestasi, hajatan Asian Para Games ini dapat menjadi ajang mempererat persaudaraan serta menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

“Ajang ini bukan hanya untuk mendulang prestasi semata, melainkan ajang kepedulian kita terhadap nilai kemanusiaan dan mempererat tali persaudaraan dengan menggelorakan semangat untuk mendukung disabilitas sebagai sosok dengan beragam kelebihan,” ucapnya.

Rai Iswara meminta kepada seluruh kontingen Indonesia, khususnya dari Denpasar agar selalu menjaga kesehatan dan giat berlatih serta berdoa. Sehingga apa yang menjadi harapan dapat tercapai dengan maksimal.

“Selamat berlaga dan raihlah prestasi, jaga persaudaraan dan gelorakan semangat kemanusiaan,” kata Rai Iswara, sembari memberikan dana sebagai tali kasih kepada atlet Denpasar.

Sementara itu, Ketua NPC Kota Denpasar, I Ketut Gede Rahadi Diana Putra mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Pemkot Denpasar dalam memberikan ruang bagi atlet NPC yang merupakan penyandang disabilitas.

BACA JUGA:  50 Pembalap Ramaikan Kejurnas Grasstrack dan Motocross Region 3 di Sirkuit Perancak

Ia mengatakan bahwa penyandang disabilitas bukanlah mereka yang memiliki kekurangan, melainkan juga mereka mempunyai kelebihan. “Terima kasih kepada Pemkot Denpasar yang hingga saat ini memberikan dukungan maksimal kepada atlet NPC Kota Denpasar,” ujarnya.

Sementara itu, atlet atletik asal Denpasar, Ni Made Arianti Putri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak utamanya Pemkot Denpasar yang telah memberikan dukungan hingga saat ini.

Bahkan, kata Arianti Putri tak menyangka akan dikunjungi Sekda Kota Denpasar Rai Iswara, dan sekaligus memberikan motivasi dalam berlaga.

“Saya sudah berlatih secara mantap untuk menghadapi kejuaraan tersebut. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar. Saya mohon doa restu, semoga hasil terbaik selalu menyertai,” katanya.

Sementara itu, Kontingen Kecamatan Denpasar Selatan keluar sebagai juara umum dalam Utsawa Dharma Gita (UDG) Tingkat Kota Denpasar Tahun 2018. Dimana, pada kegiatan ini kontingen Kecamatan Denpasar Selatan berhasil mengungguli tiga kontingen lainnya dengan perolehan medali delapan emas, empat perak dan empat perunggu.

Penyerahan hadiah kepada para pemenang masing-masing kategori dan juara umum oleh Wakil Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Kepala Dinas Kebudayaan I.GN Mataram saat penutupan acara yang dilaksanakan di Wantilan Pura Dalem Kahyangan Badung, Minggu (7/10).

Ketua Panitia, I Made Suarta Wijaya mengatakan bahwa Utsawa Dharma Gita yang melombakan 19 kategori yang dilaksanakan selama dua hari ini telah terlaksana dengan baik. Adapun kegiatan ini diikuti oleh 192 peserta yang merupakan kontingen masing-masing kecamatan di Kota Denpasar.

Dari hasil tersebut perolehan medali tertinggi diraih Kecamatan Denpasar Selatan dengan delapan emas, empat perak dan empat perunggu. Selanjutnya di peringkat kedua Kecamatan Denpasar Timur yakni (5 emas, 7 perak, dan 5 perunggu). Di posisi ketiga diraih Kecamatan Denpasar Barat dengan perolehan (4 emas, 4 perak, dan 6 perunggu). Sedangkan di posisi keempat diisi oleh Kecamatan Denpasar Utara dengan perolehan (2 emas, 4 perak dan 4 perunggu).

BACA JUGA:  Wapres JK Yakin Indonesia akan Jadi Calon Kuat Tuan Rumah Olimpiade 2023

“Terima kasih kepada semua pihak khususnya Pemkot Denpasar yang telah membantu suksesnya acara UDG Tingkat Kota ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Jaya Negara mengatakan ajang Utsawa Dharma Gita (UDG) merupakan salah satu langkah strategis Pemerintah Kota Denpasar dalam upaya memperkuat khasanah kebudayaan bernafaskan Agama Hindu dalam upaya pelestarian dan pengembangan, salah satunya diwujudkan melalui penyelenggaraan UDG Tingkat Kota Denpasar Tahun 2018.

“Kegiatan ini juga sebagai implementasi Kota Denpasar Sebagai Kota Kreatif Berwawasan budaya yang bermuara pada pelestarian seni, budaya dan kearifan lokal di Denpasar,” katanya. (yza)