Jual Audio Curian, Karyawan Toko Digelandang ke Mapolresta Denpasar

Pelaku pencurian audio diamankan polisi. (foto : ist)

Beritabalionline.com– Aksi pencurian berlangsung di Toko RX Auto Pro Jalan Gatot Subroto Timur nomor 22 X, Denpasar. Kejadian tersebut mengakibatkan pemilik toko, Eric Setio Wibowo mengalami kerugian sebesar Rp60 juta.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan dalam keterangannya di Denpasar, Senin (8/10/2018) mengatakan, korban baru mengetahui barang-barangnya telah hilang saat hendak pindahan tempat.

“Ketika merapikan barang-barang di dalam toko, korban baru menyadari bahwa ada barang-barangnya yang kurang. Korban sempat bertanya kepada karyawan namun dijawan tidak mengetahui,” terangnya.

Tim Resmob Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Denpasar kemudian melakukan penyelidikan kasus pencurian yang berlangsung bulan Agustus 2018 tersebut. Dari hasil penelusuran, diperoleh informasi ada seseorang menjual 6 PC Subwoober, 4 PC Power, 32 PC TV Mobil, 15 PC pengungat signal AV di Bengkel Japan Audio Jalan Pulau Saelus nomor 88, Denpasar Selatan.

Tanpa buang waktu, petugas kemudian mendatangi Bengkel Japan Audio dan diperoleh keterangan bahwa barang-barang tersebut dibeli dari seseorang bernama Dedy Soesanto (44). Pelaku akhirnya diamankan petugas, di tempat tinggalnya di Jalan Jepun Putih nomor 6, Denpasar Timur, Senin (1/10/2018) sekitar pukul 13:30 Wita.

“Pelaku merupakan karyawan korban. Dia masuk ke dalam toko setelah semua karyawan pulang dengan menggunakan kunci harmonika toko yang saat itu ditiipkan oleh pemilik toko. Barang-barang curian diangkut sebanyak 4 kali dengan menggunakan sepeda motor milik pelaku. Setelah itu dijual Rp13 juta di bengkel audio jalan Pulau Saelus,” jelas Kasat Reskrim.

Selain menangkap pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebuah Power Merk PROKICK warna hitam, dua buah Subwofer merk Venom warna silver, dua buah Subwofer merk Venom warna hitam, sebuah Power merk Venom warna silver, 28 buah monitor TV mobil 4,3 inc, dan 13 buah booster audio bank.

BACA JUGA:  Divonis 4 Tahun Penjara, Gadis Manis Asal Buleleng Menangis

“Untuk perbuatannya pelaku kita jerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” demikian Kasat Kompol Arta Ariawan. (agw)