Polda Bali Tegaskan Bersikap Netral dalam Seluruh Tahapan Pileg dan Pilpres 2019

Silaturahmi Polda Bali dengan Ketua dan pengurus Partai Demokrat Bali (foto : agw)

Beritabalionline.com – Kepolisian Daerah (Polda) Bali menggelar silaturahmi dengan Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta beserta jajaran pengurus Partai Demokrat Bali. Silaturahmi yang diinisiasi oleh Direktorat Intelkam Polda Bali ini digelar di seputaran Denpasar.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian upaya Polda Bali dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” ucap Wakil Direktur Intelkam Polda Bali AKBP Dwi Wahyudi mewakili Dirintelkam, di Denpasar, Kamis (4/10/2018).

AKBP Wahyudi mengatakan, dalam pertemuan yang digelar dengan suasana penuh kekeluargaan ini diharapkan menjadi pertemuan yang sama-sama untuk mempunyai pemikiran untuk menjaga situasi damai selama hajatan politik, khususnya di Bali.

“Kami sangat berkepentingan agar selama tahapan Pileg dan Pilpres 2019 semuanya berlangsung lancar dan aman di Pulau Dewata. Pihak kepolisian sendiri akan bersikap netral dalam seluruh tahapan tersebut,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Wahyudi juga mengajak seluruh kader Partai Demokrat di Bali turut andil mensukeskan pertemuan tahunan IMF-World Bank yang akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan.

Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta menyatakan pertemuan yang digelar Polda Bali sangat bagus agar tercipta suasana aman, damai, dan kondusif di Pulau Bali. Ia juga sepakat bahwa semua elemen masyarakat harus mendukung pelaksanaan IMF-World Bank.

“Kami juga setuju segala bentuk kampanye baik Pileg maupun Pilpres yang sifatnya show force dengan mengerahkan massa dihentikan sementara waktu agar tercipta suasana kondusif selama pertemuan IMF-World Bank,” kata Mudarta. (agw)

BACA JUGA:  Cegah Penularan Virus Corona, Ini Pesan Kapolda Bali