Polri Klaim Tangkap 300 Teroris Jelang Perhelatan Asian Para Games

Logo Asian Para Games 2018.

Beritabalionline.com – Mabes Polri terus memantau persiapan Asian Para Games III Tahun 2018, yang akan digelar di Jakarta pada tanggal 6 hingga 13 Oktober mendatang. Salah satunya terkait pergerakan teroris.

Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengatakan, pihaknya sudah melakukan penangkapan terhadap 300 pelaku teror.

“Sudah sekitar 300 lebih kalau kita lakukan penangkapan dan penindakan terhadap teroris ini,” kata Ari di Mapolda Metro Jaya, Selasa (2/10/2018).

Meskipun demikian, pihaknya tetap mengantisipasi aksi teror selama pelaksanaan pesta olahraga Asian Para Games 2018 itu, mengingat event ini adalah event Internasional.

“Mungkin tetap ya, karena ini event internasional mungkin juga jadi perhatian kelompok tertentu untuk mencoba mengganggu itu. Sudah kita siapkan rekan rekan Densus (88 Antiteror) dan TNI, operasi juga, untuk mengantisipasi kalau ada aksi-aksi teror,” kata Ari.

Sementara itu, Kasum TNI Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan Ashaf menyebutkan, pihaknya juga akan membantu pelaksanaan pesta olahraga untuk penyandang disabilitas ini agar terlaksana aman dan lancar.

“Bagi pelaksanaan kegiatan Asian Para Games 2018 sesuai dengan instruksi panglima, kita insert bersama-sama dengan rekan Polri untuk membantu pelaksanaan pengamanan agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar, aman dan tertib,” ujar Didit. *sdn/itn

BACA JUGA:  Bekuk 6 Orang Pelaku, BNNP Bali Bongkar Jaringan Pengedar Narkoba Lintas Pulau