Motif Hidayat Tewas Gantung Diri Masih Misterius

Polisi saat melakukan olah TKP di rumah korban. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pihak kepolisian mengaku belum mengetahui apa motif di balik peristiwa gantung diri yang dilakukan seorang pria bernama Mohamad Hidayat (37), sehingga peristiwa naas yang melatarbelakangi kasus tersebut hingga saat ini masih misterius.

Hidayat nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan tali tambang di kamar mandi rumahnya di Jalan Kalimutu gang Tugu Taru No. 21 X, Monang-maning, Denpasar Barat.

“Ibu korban mendengar mesin air menyala, sedangkan korban tidak keluar-keluar dari kamar mandi. Karena dipanggil tidak ada jawaban, ibu korban kemudian mendobrak pintu kamar mandi dan melihat korban sudah tergantung di plafon. Kejadiannya Senin (1/10/2018) sore,” terang Kapolsek Denpasar Barat Kompol Adnan Pandibu dalam keterangannya, Selasa (2/10/2018).

Sebelumnya, Senin (1/10/2018) sekitar pukul 14:15 Wita, datang seorang pria bernama Agus Hariadi (39) ke rumah korban. Rencananya, Agus yang tinggal di Jalan Hayamwuruk gang Remaja nomor 8, Denpasar Timur ini hendak menanyakan masalah pengiriman satu unit mobil Daihatsu Terios yang dijanjikan oleh korban.

Namun ketika tiba di sana, korban yang dikatakan tengah mandi justru meninggal dunia dengan cara gantung diri.

Terkait kasus tersebut, Kapolsek mengatakan pihaknya hanya fokus terhadap penyebab kematian korban dan belum memperdalam motif kenapa korban nekat bunuh diri.

“Kami belum ke arah sana karena yang kami fokuskan adalah penyebab kematian. Dari hasil pemeriksaan, meninggalnya korban sesuai dengan keterangan para saksi, serta ciri-ciri orang meninggal dunia dengan cara bunuh diri, yaitu ditemukan tanda keluar kotoran, ada bekas tali di leher dan lain-lain,” ucap Kompol Adnan.

Demikian juga ketika ditanya apakah korban pernah bercerita kepada pihak keluarga jika tengah mempunyai persoalan, mantan Kapolsek Denpasar Timur ini menyatakan sejauh ini polisi belum memeriksa keluarga korban secara mendalam. *agw

BACA JUGA:  Terungkap, Pelaku Nekat Rampok WN Jepang karena Butuh Uang untuk Menikah