Badung Siap Gelar LCC Series XXVIII 2018

Peserta lomba LCC Series. (foto ilustrasi)

Beritabalionline.com – Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, bekerja sama dengan Custom Cycling Club Indonesia siap mengadakan Lomba Cycling Club (LCC) Series XXVIII Tahun 2018 pada 5-7 Oktober.

“Lomba ini melibatkan pebalap sepeda lokal, nasional dan internasional yang diselenggarakan unruk memeriahkan HUT ke-9 Kota Mangupura yang merupakan ibu kota Kabupaten Badung,” terang Kasubag Otonomi Daerah selaku perwakilan Panitia Penyelenggara LCC Series XXVIII, I.B. Alit Geger, di Mangupura, Selasa (2/10/2018).

Ia mengatakan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan LCC itu, salah satunya adalah sebagai upaya pembinaan kepada generasi muda untuk mencegah penyalahgunaan narkoba melalui ajang olahraga balap sepeda.

“Selain itu, kami harap lomba ini juga dapat menambah jam terbang dan pengalaman atlet balap sepeda Badung sehingga dapat meningkatkan prestasi baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional,” katanya.

Rangkaian kegiatan LCC Series 2018 akan dimulai pada Kamis (4/10) dengan kegiatan daftar ulang pebalap, kontrol lisensi dan manager meeting di Wantilan Pusat Pemerintahan Badung.

Pada Jumat (5/10), ada Kejuaraan Terbuka Road Race untuk nomor Individual Time Trial (ITT) dengan rute start dan finish di kawasan Jalan Raya Sulangai sampai kawasan Pelaga, Badung.

Berikutnya hari ketiga atau Sabtu (6/10) diselenggarakan Kejuaraan Terbuka Road Race untuk nomor Road Race/Circuit Race (IRR) di kawasan Jembatan Bangkung.

Dan pada hari keempat, Minggu (7/10), digelar kejuaraan Terbuka Road Race dengan nomor Criterium yang akan diselenggarakan di kawasan Pusat Pemerintahan Badung. Selain itu, juga digelar kejuaraan balap sepeda tingkat pelajar SD dan SMP se-Badung. *tra

BACA JUGA:  Tahanan Polresta Denpasar Ikuti Sosialisai Pemilu 2019