Jelang Pertemuan IMF-World Bank, Polresta Denpasar Razia di THM

Razia Cipta Kondisi oleh Polresta Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Polresta Denpasar merazia beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) seperti Kafe di wilayah Denpasar Timur. Sebanyak 20 personel dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan Cipta Kondisi dilaksanakan dalam bentuk sweeping ke tempat hiburan malam seperti Kafe dengan sasaran orang yang dicurigai sebagai pelaku teror, benda atau barang narkotika dan psikotropika, miras serta sajam,” kata Kasat Resnakorba Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto, Sabtu (29/9/2018).

Kompol Aris menerangkan, razia yang dimulai, Jumat (28/9/2018) sekitar jam 22:00 Wita hingga, Sabtu (29/9/2018) dini hari ini menyasar empat Kafe. Sasaran pertama yakni Cafe Cosmik di Jalan Sedap Malam, Denpasar Timur. Petugas memeriksa 3 orang pengunjung, 2 waitrers dan seorang sekuriti setempat.

Tak lama, petugas kemudian bergeser ke Cafe Janger yang berlokasi tidak jauh dari sebelumnya. Sebanyak 10 orang pengunjung, 5 orang waitres, dan 1 orang sekuriti diperiksa secara ketat.

Usai merazia Cafe Janger, operasi dilakukan di Cafe Bandung di Jalan Sedap Malam, Denpasar Timur. Disana petugas memeriksa 5 orang pengunjung, 5 orang waitres dan seorang sekuriti.

Terakhir, petugas Satresnarkoba Polresta Denpasar mengobok-obok Cafe Sakura. Pemeriksaan dilakukan terhadap 15 orang pengunjung, 10 orang waitres dan 3 orang sekuriti Cafe Sakura. Bahkan, dua orang berinisial IKS dan RP dites urine.

“Kita tidak temukan sasaran sesuai TO. Dan untuk tes urine hasilnya negatif. Kegiatan operasi juga dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di seputaran wilayah hukum Polresta Denpasar menjelang pelaksanaan IMF-World Bank,” demikian Kompol Aris. (agw)