Bandara Ngurah Rai ‘Dipelaspas’

General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi. (foto : agw)

Beritabalionline.com – Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai menggelar upacara melaspas setelah merampungkan pembangunan fasilitas dan bangunan yang dipersiapkan untuk kegiatan internasional Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018.

“Upacara melaspas digelar setelah dilakukan verifikasi dan evaluasi final pengembangan beberapa fasilitas tersebut termasuk pembangunan apron barat dan apron sisi timur, Sewage Treatment Plant, gedung VVIP, Base Ops TNI AU I Gusti Ngurah Rai, Line Maintenance Airline, dan gedung parkir bertingkat,” kata General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi, Jumat (28/9/2018).

Yanus menerangkan, sebelumnya juga sudah digelar upacara prayascita untuk apron barat dan apron timur. Upacara melaspas bertujuan agar segala kegiatan yang berlangsung di bandar udara dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya suatu hambatan.

“Kegiatan IMF sudah di depan mata, artinya kita akan memberikan pelayanan terbaik kepada delegasi, sehingga memberikan kesan bahwa bandara ngurah rai ini sudah bagus. Kalau saat ini pembangunan untuk menunjang pelaksanaan IMF, namun nanti sudah barang tentu akan bermanfaat bagi masyarakat Bali,” ucap Yanus.

Usai upacara melaspas digelar, secara otomatis apron barat dan apron timur langsung difungsikan. Bahkan, Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan selaku koordinator pemanfaatan fasilitas penunjang IMF-World Bank dikabarkan melakukan pengecekan secara langsung.

“Kita sudah sampaian kepada beliau, pak Luhut, bahwa tanggal 23 September semua fasilitas sudah selesai, mulai dari pembangunan hingga upacara. Dan hari ini VIP 1 dan VIP 2 juga sudah kita gunakan,” papar Yanus Suprayogi. (agw)

BACA JUGA:  Desa Dauh Puri Kangin Lakukan Pendataan Penduduk Non Permanen