Bupati Giri Prasta Minta Masyarakat Badung Jadi Tuan Rumah yang Baik Pertemuan IMF dan Bank Dunia

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Badung khususnya dan Bali pada umumnya untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam Pertemuan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia yang akan dilaksanakan di Nusa Dua, Badung, Bali pada 8-14 Oktober mendatang.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Bali untuk menjadi tuan rumah yang baik, melayani dengan senyum serta menunjukkan kepada dunia bahwa Bali adalah `The Last Paradise in the World` atau surga terakhir di dunia. Dengan begitu,  para delegasi akan merasa nyaman selama berada di Bali,” harap Bupati Giri Prasta, di Mangupura, Rabu (26/9/2018).

Ia mengatakan, salah satu dampak jangka panjang dari agenda pertemuan tersebut, adalah melakukan promosi gratis bagi Indonesia, bagi Bali dan Kabupaten Badung, yang memiliki keindahan alam, kekayaan adat, seni dan budayanya serta keramahan penduduknya.

“Seluruh masyarakat harus memberikan rasa aman dan nyaman serta memberikan suguhan yang terbaik, sehingga ketika delegasi kembali ke negaranya masing-masing, dapat memberikan informasi bagaimana keindahan dan keramahan negara Indonesia, Pulau Bali dan Kabupaten Badung,” pesannya.

Bupati Giri Prasta menjelaskan, suksesnya Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 juga berkaitan dengan nama baik dan citra Indonesia di dunia internasional, sekaligus memberikan dampak positif baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

“Dampak jangka pendeknya sudah dirasakan berupa pembangunan infrastruktur penunjang, seperti pembangunan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, yang telah diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan pada pekan lalu,” demikian Bupati Giri Prasta. (tra)

BACA JUGA:  Uni Eropa Sampaikan Ucapan Selamat Kepada Jokowi